Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Halal Bi Halal & Diskusi Tepi Kolam Relawan Jokowi & PSI, Media Bertanya Bro Kaesang dan PSI Menjawab

133
×

Halal Bi Halal & Diskusi Tepi Kolam Relawan Jokowi & PSI, Media Bertanya Bro Kaesang dan PSI Menjawab

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus putra kedua Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Bro Kaesang Pangarep hadiri halal bihalal Rumah Juang Relawan Jokowi (RJ2) di Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, pada Jum’at siang jam 14.30 wib (19/04/2024).

Kehadiran Bro Kaesang turut didampingi Juru Bicara PSI, Bro Dedek Prayudi (Uki) dan politikus PSI, Sis Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka & Sis Cheryl Anelia Tanzil

Example 300x600

Adapun halal bihalal tersebut dihadiri oleh sejumlah Bro & Sis para pendukung pasangan Capres-cawapres terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dan relawan Jokowi dan sejumlah anggota partai PSI serta partai lainnya.

“Pertama-tama saya sampaikan Minal Aidzin Wal Faidzin buat semua yang merayakan Hari Raya Idul Fitri,” kata Bro Kaesang saat memberikan sambutannya.

Selain itu, Bro Kaesang juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Bro & Sis para relawan Jokowi yang telah mendukung memenangkan pasangan calon nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Partai Solodaritas Indonesia (PSI) dinyatakan tidak lolos ke Senayan lantaran gagal meraup 4 persen suara sah secara nasional dalam Pemilu 2024. Ketua Umum PSI – Bro Kaesang Pangarep tak ambil pusing. Menurutnya, perjuangan PSI masih dapat dibuktikan pada Pilkada yang akan berjalan pada November nanti. Dia juga mengucapkan rasa syukurnya atas kemenangan paslon 02 Prabowo-Gibran yang meraup suara 58 persen.

“Karena sudah berjuang saya juga ingin mengucapkan terima kasih, kemarin sudah berjuang juga buat kami, buat PSI. Walaupun kami belum bisa masuk ke Senayan enggak masalah, balik lagi perjuangannya karena juga belum selesai,” ujar Bro Kaesang.

Namun, Bro Kaesang mengatakan meskipun partai berlambang bunga mawar itu tak lolos ke tingkat DPR, dia mengatakan, PSI berhasil mendapatkan 180 kursi DPRD.

“Walaupun kami di tingkat nasional enggak masuk ke Senayan, tapi Alhamdulillah anggota DPRD tingkat provinsi dan kabupaten kota yang dari awalnya 2019 ada 72 Alhamdulillah sekarang kita punya 180,” ucapnya.

Menurutnya, modal tersebut cukup nantinya dipersiapkan dalam Pilkada 2024. Pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) dia berharap kursi tersebut diisi oleh orang-orang yang berkompeten.

Kita masih punya pilkada, dimana pilkada ini harus diisi oleh orang-orang yang berkompeten kalau bisa ya, kalau dari saya pribadi sebagai Ketum PSI ya kalau bisa isinya orang PSI semua,” ulas Bro Kaesang.

Diakhir diskusi, Bro Ade Gunawan perwakilan dari FWJI (Forum Wartawan Jaya Indonesia) & PPRI (Perkumpulan Pemimpin Redaksi Independen) Indonesia bertanya pada Kaesang perihal perkembangan & permasalahan organisasi kewartawanan & media massa (PWI & Dewan Pers) dengan organisasi media lainnya dengan meminta tanggapan dari Bro & Sis dari Partai PSI khususnya yang saat ini sedang hangat terjadi yaitu permasalah hukum terkait ukw & korupsi yang dilakukan oleh oknum dari organisasi kewartawan & Media massa.

Bro Kaesang menanggapi dengan santai nanti saya coba lihat dan cari tahu sambil mempelajari dahulu takut kalau saya jawab nanti salah. Kemudian Bro Kaesang mempersilakan Sis Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka & Sis Cheryl Anelia Tanzil untuk membantu menjawab.

Cheryl Anelia Tanzil pun melanjutkan untuk menjawab bahwa banyak organisasi media & kewartawaan yang saat ini ada dan terus berkembang. Ini menunjukan bahwa negara memberikan banyak ruang kebebasan untuk berekspresi dan tidak dibatasi oleh pemerintah, seperti halnya organisasi hukum yang lebih dari satu organisasi begitu pula dengan Media dan kewartawanan harus lebih banyak lagi bila hal tersebut dibatasi maka itu berarti menutup ruang untuk berdemokrasi. Dan untuk hal tersebut juga Partai PSI juga memerlukan teman – teman wartawan dan media ke depan untuk mengembangkan sayap partai dibidang media tanpa harus mempunyai KTA Partai PSI tapi dapat membantu perjuangan Partai PSI tanpa harus mencederai kode etik profesi masing – masing dan kami harap teman – teman bersedia bergabung sebagai bagian sayap partai PSI dibidang media tersebut, tutup Cheryl Anelia Tanzil.

Kemudian Bro Kaesang beserta para pengurus Partai PSI pamit mohon diri karena harus menghadiri acara halal bi halal di tempat lainnya dan acara tetap dilanjutkan dengan Bro Dedek Prayudi dari PSI dan Bro Indra Budi Iswantoro dari Dewan Jaminan Nasional untuk membahas khusus tentang program Partai PSI yaitu ” BPJS gratis ” . Dan acara berakhir pada jam 17.00 wib. ( Ade Gunawan FWJI & PPRI)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos