Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaPolri

Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Calon Anggota Polri T. A Panda Polda Jabar

283
×

Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Calon Anggota Polri T. A Panda Polda Jabar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com  – Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi memimpin kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas bagi calon anggota Polri tahun anggaran 2024.

Acara tersebut dilaksanakan di Polda Jabar dan diikuti oleh Pejabat Utama Polda jabar serta perwakilan calon anggota Polri dan perwakilan orang tua, Jumat (19/4/2024).

Example 300x600

Kegiatan ini merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur Kepolisian sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang – undangan.

Perwakilan calon Siswa (Casis) Polri dari berbagai wilayah di Jawa Barat hadir untuk mengikuti acara tersebut. Mereka akan melewati berbagai tahapan seleksi ketat demi meraih cita-cita mengabdi pada negara.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Wakapolda berpesan kepada para calon anggota Polri untuk percaya kepada kemampuan diri. Calon anggota Polri serta orang tua siap tidak melakukan tindakan KKN yang aka merugikan diri sendiri.

“Saya yakin semuanya sudah mempersiapkan diri, Oleh karena itu tolong jangan lupakan fokus dan berdoa pada setiap akan melaksanakan kegiatan, hilangkan kesempatan untuk mencari-cari informasi yang tidak jelas walaupun kepada anggota Polri.” katanya.

“Saya tidak ingin mendengar ada calon anggota Polri dari Polda Jabar yang tertipu” ungkap Wakapolda Jabar

Setelah itu, calon anggota Polri melaksanakan sumpah dan penandatanganan. Perwakilan satu casis laki-laki dan satu casis Perempuan menandatangani pakta integritas tersebut sebagai komitmen mereka untuk menjalankan seleksi dengan jujur,adil, dan tidak adanya kecurangan dalam seleksi.

Wakapolda Jabar juga menyampaikan harapannya agar para calon anggota Polri yang telah mengambil sumpah dan menandatangani pakta integritas tersebut dapat menjadi siswa yang jujur dan berprestasi untuk menjadi bekal kedepanya serta menjadikan contoh teladan bagi seluruh anggota Polri lainnya.

Wakapolda Jabar juga menekankan pentingnya menjaga integritas, etika, dan moralitas dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Siapkan mental yang harus ditanamkan dan terima kasih masih mempercayai Polri sebagai salah satu jalan untuk mengabdi. Kita ingin menciptakan bibit-bibit anggota Polri 10, 20, 30 tahun kedepan yang bisa diandalkan, karena tantangan kedepan sangat kompleks”. tegasnya. (*)

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *