Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Jumat Berkah Jelang US SD Angkasa 12 Halim Gelar Isighosah dan Muhasabah

117
×

Jumat Berkah Jelang US SD Angkasa 12 Halim Gelar Isighosah dan Muhasabah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KICAUNEWS.COM, JAKARTA -SD Angkasa 12 Halim Perdanakusumah yang berlokasi di Jl Gatot kaca Komplek Dirgantara II Halim jelang ujian sekolah (US) menyelenggarakan Istighosah dan Muhasabah di aula, pada hari Jumat 10 Syawal 1445 bertepatan tanggal 19 April 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh siswa kelas 6,kelas 4a,4b dan kelas 5 serta orang tua siswa, dan dewan guru , karyawan SD Angkasa 12.

Example 300x600

Acara istighosah di awali dengan kegiatan pembiasaan sholat Dhuha yang di pandu oleh Anugrah Widhy,S.Fil.I Selaku Guru PAI.

Wintarti,S.Pd selaku wali kelas 6 memandu acara istighosah , pembacaan Kalam ilahi oleh Aidan siswa kelas 5 di lanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah .

Aam Nurdiana.S.Pd selaku kepala sekolah dalam sambutan nya mengatakan,” Acara istighosah dan muhasabah ini dilaksanakan sebagai bentuk ikhtiar kami untuk terus berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT, yang Mahakuasa.

Acara istighosah ini menjadi bagian dari cara memupuk budi pekerti siswa untuk berdoa setelah berusaha dengan belajar keras dan disiplin.

“Adapun acara muhasabah ini mengajak siswa dan orang tua agar lebih dekat, siswa semakin hormat dan berbakti kepada orang tua.

Acara istighosah dan muhasabah ini bermanfaat untuk membangun kedekatan anak dan orang tua serta hubungan orang tua dan sekolah.

“Agenda tahunan ini juga menjadi bagian dari membangun karakter anak yang santun dan berbudi pekerti halus. Berdoa dalam kekhidmatan antara lisan dan hati seperti istighosah ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, orang tua, guru, dan semua warga sekolah,” ungkap nya.

Ust Solihin MK memimpin doa Istighosah serta muhasabah dan motivasi nya .

Ketika disampaikan kisah haru hubungan seorang anak dan orang tuanya oleh Ustaz Solihin,MK , ” Anak-anak yang khusyuk sampai menangis saking meresapi kisahnya,” tuturnya.

Acara di akhiri dengan saling bermaafan ,semoga anak anak kelas 6 SD Angkasa 12 Halim bisa lulus 100% ,Aamiin .(AW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos