Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Wisatawan Asing Merasa Nyaman Adanya Pelayanan Kasat Pam Obvit Polres Metro Jakarta Selatan di Taman Margasatwa Ragunan

156
×

Wisatawan Asing Merasa Nyaman Adanya Pelayanan Kasat Pam Obvit Polres Metro Jakarta Selatan di Taman Margasatwa Ragunan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Satuan Pam Obvit Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan yang berada dibawah pimpinan Kompol Yenny A. Sihombing, SH berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang humanis kepada para wisatawan yang berwisata di Taman Margasatwa Ragunan yang berada di wilayah Pasar Minggu – Jakarta Selatan.

Disela kegiatan patroli dialogisnya dalam melakukan pelayanan dan pengamanan, tampak Kasat Pam Obvit Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Yenny A. Sihombing, SH dengan didampingi Wakapolsek Pasar Minggu, AKP Srimulat, SH memberikan pelayanan kepada wisatawan asing yang sedang berwisata di lokasi tersebut, Kamis ( 18/04/2024 ) siang.

Example 300x600

Kasat Pam Obvit Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Yenny A. Sihombing menyampaikan, komitmen pelayanan secara humanis selalu kami lakukan melalui peran aktif kami dari Polisi Wisata dalam menjaga keamanan dan ketertiban di objek wisata dan objek vital yang ada di wilayah Jakarta Selatan khususnya.

” Untuk wilayah Jakarta Selatan, terdapat tiga objek wisata yaitu Taman Margasatwa Ragunan, Setu Babakan Jagakarsa, dan Taman Eco Park yang ada di wilayah Tebet ” terang Kompol Yenny A. Sihombing

Kompol Yenny A. Sihombing juga menjelaskan bahwa salah satu tugas Satuan Pam Obvit adalah patroli di berbagai lokasi wisata dengan menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada semua wisatawan yang sedang berwisata atau menikmati liburan.

” Guna memberikan rasa aman dan nyaman, kami hadir ditengah – tengah masyarakat dengan melakukan pemantauan situasi disekitar objek wisata sekaligus berkoordinasi dengan personil Polri yang melaksanakan patroli dialogis jika terjadi hal-hal yang mencurigakan ” ujarnya

Selain itu, tugasnya personil Polisi Pariwisata Polres Metro Jakarta Selatan juga dibekali kemampuan bahasa Inggris dan public speaking untuk memberikan pelayanan optimal kepada turis asing. Mereka juga aktif menghimbau masyarakat sekitar untuk turut menjaga ketertiban dan kenyamanan objek wisata.

Sebagai apresiasi dan dukungan terhadap Polisi Pariwisata yang telah berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan Taman Margasatwa Ragunan, Kompol Yenny A. Sihombing juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta berpartisipasi.

” Kami meminta kepada masyarakat pengunjung untuk menjadi mitra kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan ini. Laporlah jika menemukan aktivitas mencurigakan atau jika merasa terganggu dengan kegiatan yang meresahkan. Kami siap bergerak cepat untuk memastikan situasi selalu aman dan kondusif ” pesannya

Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan rasa cinta terhadap lingkungan.

” Mari kita jaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar Taman Margasatwa Ragunan. Hal ini tidak hanya penting untuk kenyamanan kita sebagai masyarakat lokal, tapi juga untuk memastikan pengalaman yang baik bagi para wisatawan asing yang berkunjung ” pungkasnya

tomy

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos