Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Tiga Kali Terpilih Jadi DPD RI, Bang Dailami sangat Layak untuk Maju Cagub DKI Jakarta

131
×

Tiga Kali Terpilih Jadi DPD RI, Bang Dailami sangat Layak untuk Maju Cagub DKI Jakarta

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KICAUNEWS.COM, Jakarta – Bursa calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta semakin panas. Banyak nama bermunculan dan digadang-gadang menjadi cagub DKI Jakarta.

Salah satunya adalah Dailami Firdaus yang saat ini juga menjabat sebagai senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta. Terpilih tiga kali menjadi senator, Bang Dailami, sapaan akrab Dailami Firdaus, dinilai sangat layak maju menjadi cagub DKI Jakarta dalam Pilkada 2024.

Example 300x600

Demikian diungkapkan Ketua LSM Barisan Rakyat Anti Narkoba (BRANN), Sudirman. Kata Sudirman, Bang Dai (Dailami) ini mempunyai rekam jejak yang sangat baik.

Selain itu, lanjutnya, Bang Dai memiliki modal dan sangat mumpuni untuk memimpin DKI Jakarta pada periode yang akan datang. “Dari daftar tokoh dan politisi yang ada, sejauh ini, Bang Dai masih lebih unggul dari semua aspek. Potensi Bang Dai maju di Pilgub Jakarta secara modal politik sangat terbuka lebar. Beliau memimpin berbagai organisasi besar dan juga sudah tiga kali terpilih menjadi senator (anggota DPD DKI) dengan perolehan suara yang sangat signifikan,” ujarnya.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis malam, 18 April 2024, Sudirman menyatakan, majunya Bang Dailami sebagai salah satu calon gubernur DKI akan makin menyemarakkan perhelatan tokoh nasional yang pantas untuk menjadi orang nomor satu di Jakarta. “Soal kepantasan, Prof. Dailami tidak boleh diragukan. Beliau putra betawi asli dan sudah lama beliau berjuang untuk masyarakat DKI baik melalui DPD maupun jalur lain di luar kewenangannya sebagai senator,” tambah Sudirman.

Miliki Kapabilitas dan Integritas

Sudirman menambahkan, Bang Dai sangat layak untuk maju dalam kontestasi di Pilkada DKI 2024 karena memiliki kapabilitas, intelektualitas, kapasitas dan integritas. “Buktinya, beliau selama menjadi senator sangat baik kinerjanya hingga tiga kali dipercaya masyarakat Jakarta menjadi anggota DPD. Kapabilitas, intelektualitas dan integritas beliau tidak diragukan lagi. Beliau juga memimpin berbagai organisasi termasuk kampus dan terlihat sangat mumpuni,” paparnya.

Dalam konteks personalitas, pengalaman, kredibilitas, integritas serta intelektualitas, tegasnya, Bang Dai sudah memenuhi apa yang diinginkan warga Jakarta. Kendati memiliki kelayakan untuk maju sebagai calon gubernur DKI, masih ada tantangan yang harus dihadapi oleh Bang Dai.

Tantangan tersebut, tukas Sudirman, berhubungan dengan dukungan dari partai politik. “Jadi, tinggal bagaimana pimpinan-pimpinan partai politik melihat ini semua. Kalau yang dicari pemimpin, Bang Dai yang terbaik,” pungkasnya. (*)

widhy

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos