Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

BPP Tangsel : Berkolaborasi dengan Media dan Komunitas petani guna membangun sinergi komunikasi yang kuat

161
×

BPP Tangsel : Berkolaborasi dengan Media dan Komunitas petani guna membangun sinergi komunikasi yang kuat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tangsel, Kicaunews.com –  Balai penyuluhan Pertanian Kota Tangerang Selatan Jl.Pertanian No. 1 Jombang Kec. Ciputat Kota Tangsel, Banten 15414. Dalam rangka menjalin komunikasi dan Informasi yang baik antara pihak pemerintah Kota Tangsel dengan swasta (Komunitas Tangsel baik Media Tangsel , Petani Anggur, pengusaha Bengkel Las, dan Lingkungan Hidup) mengadakan acara halal bihalal sekaligus mendengarkan aspirasi dari para pelaku usaha guna menciptakan Kota Tangsel siap menghadapi masalah ketahanan pangan di masa akan datang. Kamis ( 18/04/24).

Acara pertemuan Halal bi halal di kantor Balai penyuluhan Pertanian kota Tangsel turut hadir Febry Putra sebagai Penyuluh Pertanian Tangsel , Muhammad Awaluddin SH Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan Tangsel periode 2023 – 2028, Muhammad Sandy Perwakilan Masyarakat Tangsel ,Muhammad Nurdin SH / Bang Roy Komunitas Anggur Tangsel dan ASPAI Tangsel , Ust. Fahmi Ketua Pusat pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S) , Ade Gunawan dari Media Forum Wartawan Jaya Indonesia ( FWJI) Tangerang selatan dan Kerry dari Media Online MDINEWS.

Example 300x600

Febry Putra Selaku Penyuluh Pertanian Kota Tangerang Selatan mengatakan Minal Aidzin walfaidzin Mohon Maaf lahir dan Bathin selamat hari raya idul fitri 1445 H. Alhamdulillah kita semua berkumpul di sini bersama dengan rekan – rekan aktivis media FWJI dan MDINEWS, Pertanian ( KTNA + KAT + ASPAI+ P4S) + Ekonomi Kreatif (Calo Online Indonesia) + Komunitas Bengkel Las Indonesia + Aktivis Lingkungan Hidup. Dalam rangka membangun Sinergi dan Kolaborasi sesama aktivis di kota Tangerang Selatan.

Karena memang di balai Penyuluhan pertanian ini adalah tempatnya para petani yang di Pimpin oleh Muhammad Awaluddin, SH sebagai Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan Periode 2023 – 2028. Harapan kita semua kedepan ingin maju dan Eksis, bagaimanapun semua harus di awali dengan silahturahmi dan semoga kedepan masing – masing kebutuhan dan keinginan teman – teman bisa kami bantu koordinir dengan fasilitas yang ada dengan kemampuan yang bisa kami berikan.

” Kami juga ingin kedepan kolaborasi ini semakin bagus dan keinginan semua teman – teman dapat tercapai semua, selanjutnya kita susun bersama – sama bagaimanapun nanti ada regulasi dan birokrasi yang harus kita perhatikan”, ungkapnya.

KTNA adalah organisasi Plat Merah yaitu Kontak Tani Nelayan Andalan kota Tangsel yang bermitra dengan komunitas -komunitas yang berada di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Ketua KTNA Kota Tangsel Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa saya melihat KTNA di daerah -daerah seperti di Lebak, Pandeglang kondisinya tidak se komplek di Tangsel, misalnya lahan pertanian masih luas, perladangan, dan persawahan. Akan tetapi di Tangerang Selatan harus memanfaatkan lahan kecil yang tumbuh seperti komunitas Agronema, Antorium, Faligata yang harga selembar mahal, Anggur, Bonsai, Anggrek, kita harus membangun sinergi kolaborasi sesama petani.

“Tugas kami sebagai KTNA mempunyai PR besar yaitu berkait dengan Database yang harus kita benahi bersama, karena ini adalah modal perencanaan kedepan dan tentunya perlu dukungan dari pihak media untuk publikasi pertanian kota Tangsel bisa melalui berita online dan medsos Video You tube . Maka kami akan bekerjasama dengan penyuluh sehinga Database bisa lengkap dan bisa terekspos kelompok Tani dengan baik”, ujarnya.

Sambungnya, sehinga nanti terkait dengan menghadapi Musrembang , program -program pemerintah yang memang harus bersinergi dengan semua komunitas. Dan Kami Yakin KTNA dari awal tidak bisa maju dengan sendiri. Maka KTNA perlu bersinergi dan kolaborasi dengan komunitas yang ada di Tangsel.

Forum Wartawan Jaya Indonesia Cabang Tangerang Selatan Ade Gunawan mengatakan bahwa kami berharap program ini dapat berjalan dengan baik mampu bersinergi dan kolaborasi dengan Balai penyuluhan Pertanian Kota Tangsel , Komunitas Petani ( KTNA, KAT, ASPAI, P4S) Ekonomi Kreatif ( Calo online Indonesia ), Bengkel Las Indonesia dan Aktivis Lingkungan Hidup.

Lanjutnya, hasil dari kerjasama ini bisa ter sosialisasikan dengan baik informasi kepada masyarakat Kota Tangsel melalui media online (FWJI dan MDINEWS) yang sifat informatif faktual tidak hoak, bermutu dan bermanfaat untuk orang banyak.

” Saya ingin mengajak kepada seluruh masyarakat yang ingin menjadi Donatur, Sponsor, dan Juga Investor seperti Produk Susu SR 12 Go Milku sebagai Calon Sponsor kegiatan Kolaborasi ini, maka kita doakan semoga SR 12 Go Milku menjadi sponsor YouTuber pertanian kota Tangsel, bisa maju bersama dan berkah “, ujarnya.

Muhammad Sandy selaku perwakilan Masyarakat Kota Tangerang Selatan menyampaikan bahwa kami ikut arahnya mau kemana ,apa yang sudah dilakukan oleh KTNA .

” Dan komunitas Bengkel Las jika ada kegiatan dari BPP dan KTNA maka kita akan Support “, jelasnya.

Team

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos