Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaPolri

Brimob Polda Jabar Ops Ketupat Lodaya Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H

79
×

Brimob Polda Jabar Ops Ketupat Lodaya Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Sumedang, kicaunews.com – Tahun 2024 merupakan tahun dengan padat nya agenda kegiatan nasional di mulai dari Pemilu serentak sampai agenda tahunan seperti hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024.

Operasi Kepolisian terpusat di bulan Ramadhan tahun ini dalam menyambut hari raya Idul Fitri dengan sandi “Operasi Ketupat” di prediksi akan ada peningkatan jumlah pemudik hampir 150 juta jiwa di seluruh Indonesia.

Example 300x600

Di Polda Jabar sendiri menyiapkan hampir 10 ribu personel pengamanan agar para pemudik tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, selain itu kepolisian Polda Jabar pos pengamanan dan pelayanan untuk para pemudik sebagai tempat istirahat maupun pengecekan kesehatan. Sabtu (6/4/2024).

Selain itu dari jajaran Brimob Jabar juga di ikut sertakan sebagai satgas tindak yang sering di sebut dengan Satgas PRC (Pasukan Reaksi Cepat) mengantisipasi tindak kriminal yang berintensitas tinggal seperti teror dan lainnya.

Selain itu satgas PRC juga membantu kepolisian kewilayahan seperti mengurai kemacetan dan memberikan keamanan baik para pemudik maupun petugas yang melaksanakan pengamanan.

Anggota Brimob Jabar tersebar di setiap Kabupaten Kota di Pos Pengamanan dan pelayanan di Jalur mudik yang rentan dengan kepadatan kendaraan dan aksi kejahatannya. Selain itu ada juga personil Brimob dari Team Penjinak Bom, standby di titik vital yang diduga bisa jadi ancaman teror yang menggangu stabilitas keamanan nasional.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Donyar Kusumadji S.IK. menyampaikan “kepada seluruh anggota Brimob yang melaksanakan pengamanan Operasi terpusat Kepolisian dengan Sandi Operasi Ketupat agar memperhatikan keselamatan kesehatan dan tetap semangat dalam pelaksanaan tugas.

” Tugas yang kita laksanakan ini merupakan tugas mulia membantu masyarakat agar bisa melaksanakan Ibadah dan bersilaturahmi dengan sanak saudara di kampung halaman dengan aman, lancar, serta selalu di sehatkan”. Pungkasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *