Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNewsPolri

Bekali Ilmu Agama, Rutan Cipinang Berikan Pelatihan Pengurusan Jenazah Bagi Warga Binaan

67
×

Bekali Ilmu Agama, Rutan Cipinang Berikan Pelatihan Pengurusan Jenazah Bagi Warga Binaan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Sebagai salah satu bentuk pembinaan bagi Warga Binaan dibidang Kerohanian, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang menggelar pelatihan cara pemulasaran jenazah untuk warga binaan di Mesjid Nurul Iman Rutan Cipinang, Selasa (2/4).

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah PCNU Jakarta Timur yaitu KH. Asimun Mas’ud & KH. Ahmad Yani yang didampingi oleh Ustad Husni Mubarok dan Bapak Fitrah selaku Pembina masjid. Para narasumber memberikan pelatihan secara detail tentang tata cara pengurusan jenazah secara teori dan praktek mulai dari memandikan, mengkafani hingga mensholatkan jenazah.

Example 300x600

Ustad Husni Mubarok selaku Pembina Masjid Nurul Iman mengatakan bahwa Ini bukan kali pertama Rutan Kelas I Cipinang menggelar pelatihan bagi warga binaan, besar harapan dengan diadakannya pelatihan ini warga binaan dapat menambah pengetahuan serta meningkatkan pengetahuan keagamaan dalam pemulasaran jenazah.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Sukarno Ali mengungkapkan pembinaan kerohanian menjadi salah satu solusi untuk membenahi mental para WBP agar lebih baik dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Nantinya, ilmu yang didapat di Rutan ini diharapkan bisa bermanfaat saat mereka sudah bebas.

“Insyaallah dengan adanya pelatihan ini sedikit banyak akan memberi tambahan pengetahuan bagi teman-teman warga binaan karena sudah mengetahui teori dan juga praktek pemulasaran jenazah sehingga bisa dipraktekkan sewaktu-waktu nanti di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Sebelum menutup kegiatan, warga binaan diberi kesempatan untuk bertanya mengenai materi pemulasaran jenazah yang diberikan dan diakhiri dengan foto bersama.

 

(Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *