Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNasionalNewsPolri

Sinergi BRI dan Polres Jepara, Salurkan Paket Bingkisan Lebaran untuk Masyarakat

103
×

Sinergi BRI dan Polres Jepara, Salurkan Paket Bingkisan Lebaran untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jepara, Kicaunews.com – Harga sembako saat bulan ramadan tinggi. Bahkan menjelang lebaran, dipastikan harga makin melambung. Untuk membantu warga kurang mampu, Polisi di Jepara menyalurkan ratusan bantuan bingkisan lebaran berupa paket sembako.

Paket sembako ini berisi beras, gula, minyak goreng, mi instan dan bahan pokok lainnya disiapkan untuk diberikan warga. Bantuan tersebut diserahkan personel Polres Jepara dan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jepara secara langsung kepada ke sopir atau driver ojek online (ojol) hingga tukang becak di wilayah Jepara.

Example 300x600

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bahwa baksos tersebut merupakan bentuk kehadiran dan kepedulian Polisi saat kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

“Tujuannya untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak adanya kenaikan bahan pokok selama bulan Ramadhan,” ujar Kapolres Jepara saat ditemui usai kegiatan penyaluran bansos di Mapolres Jepara, Selasa (2/4/2024).

Hal ini diberikan untuk membantu meringankan beban warga.

“Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama kolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jepara (BRI Jepara) melalui program BRI Peduli Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Diharapkan bantuan yang kita berikan bisa meringankan dan bisa membantu saudara-saudara kita,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu penerima bansos sekaligus driver ojek online (ojol) Mastur (40) menyambut senang dan penuh cita dimana mendapatkan bantuan paket sembako dari Polres Jepara dan BRI Cabang Jepara.

“Alhamdulillah senang banget. Terima kasih Polres dan BRI Jepara. Sukses selalu biar berkah. Kita seneng banget, kita sebagai warga Jepara dalam kondisi begini dapat sembako berkah banget,” ucapnya.

Kondisi serupa juga dirasakan oleh Darso (70). Ia mengungkapkan harga bahan pokok saat ini sedang mahal. Sehingga Darso merasa terbantu dengan mendapatkan sembako dari Polres Jepara dan BRI.

“Alhamdulillah bagus. Artinya membantu orang-orang yang susah, karena kan sekarang harga-harga pada mahal, harga beras, sembako. Jadi lumayan buat kebutuhan mau lebaran,” ujar Darso.

Seperti diketahui, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jepara (BRI Jepara) melalui program BRI Peduli Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), secara bertahap akan menyalurkan bantuan total sejumlah 1000 paket bingkisan lebaran untuk masyarakat kurang mampu.

Bantuan tersebut disalurkan kepada Polres Jepara dan akan dibagikan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari.

Harapannya BRI bisa membantu membantu masyarakat memeriahkan nuansa lebaran.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang BRI Kanca Jepara Fajar Baskoro dan diterima oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dengan didampingi oleh Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra beserta pejabat utama dan personel Polres Jepara di Mapolres Jepara pada Selasa pagi (2/4/2024).

Dalam sambutannya, Kapolres Jepara mengapresiasi penyaluran bantuan tersebut. “Paket ini akan kami salurkan kepada masyarakat di wilayah Jepara yang membutuhkan. Idul Fitri tahun ini harus bisa memberikan kebahagiaan bagi kita semua,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini bisa berlanjut, terima kasih kepada bapak ibu semua,” jelas AKBP Wahyu.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Kanca Jepara Fajar Baskoro menyampaikan, bahwa program bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian BRI kepada masyarakat Jepara, khususnya yang kurang mampu.

Kata Fajar Baskoro, secara bertahap tahun ini ada sejumlah 1000 paket bingkisan yang disalurkan melalui Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Jepara.

Tak hanya berisi bahan pokok, namun juga ada sirup dan tambahan lainnya sehingga bisa ikut memeriahkan lebaran.

“Kami insya Allah bersinergi tidak hanya cari profit namun juga tanggung jawab sosial melalui penyaluran paket sembako ini,” ujarnya.

“Paket ini tidak hanya berisi sembako saja, tapi juga ada sirup dan lainnya dalam arti kami berikan untuk memeriahkan lebaran,” jelas Fajar Baskoro.

Pihaknya juga berharap BRI bisa terus bersinergi dan masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya.

(hms/Vio Sari)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *