Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNewsParlemen

DPRD Pangandaran Dorong Pembentukan BPPD Segera Direalisasikan

93
×

DPRD Pangandaran Dorong Pembentukan BPPD Segera Direalisasikan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PANGANDARAN, Kicaunews.com – Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mendorong agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) segera realisasikan pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD).

“Dalam Perda Penyelenggaraan Pariwisata sudah jelas mengatur tentang pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD),” kata Asep, Selasa (02/4/2024).

Example 300x600

Menurut dia, BPPD harus menjadi fokus pemerintah daerah jangan sampai terus molor. Asep menambahkan, pembentukan badan ini cukup positif, nantinya promosi wisata bisa lebih masif.

“Badan Promosi Pariwisata ini bukan hanya dari government, tetapi juga ada unsur dari masyarakat, akademisi, pelaku wisata itu sendiri, dan lainya,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa Badan promosi wisata ini perlu segera realisasi, karena memiliki peran strategis untuk kemajuan dunia pariwisata di Pangandaran.

“Hal tersebut menjadi salah satu upaya mewujudkan Visi Pangandaran sebagai destinasi wisata kelas dunia,” kata Ketua DPRD dari PDIP.

Dalam aturan rencana induk pembangunan, akan banyak sekali pembangunan yang dilakukan di wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Termasuk salah satunya membangun sektor pariwisata. Jadi penataan pariwisatanya berjalan baik dan promosinya juga baik,” jelasnya.

Kemudian untuk kualitas wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran bisa terukur kualitasnya.

“Bukan hanya dari segi jumlahnya saja, pembangunan pariwisata bisa berjalan dengan maksimal di berbagai sektor, termasuk upaya promosi,” pungkasnya. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *