Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Gandeng Unsur Kewilayahan, Sektor 22 Citarum Harum Sub 7 Pembersihan Sungai Cihampelas

91
×

Gandeng Unsur Kewilayahan, Sektor 22 Citarum Harum Sub 7 Pembersihan Sungai Cihampelas

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Hilangkan kesan kusam dan kumuh, sektor 22 Citarum Harum Sub 7 di bawah Komando Serma Abdulloh Fauzi maksimalkan kerja lapangan dengan berkolaborasi bersama unsur wilayah pembersihan sungai Cihampelas.

Pembersihan di lakukan di wilayah Rw. 05 Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung. Jum’at, 29 Maret 2024.

Example 300x600

Nampak di lokasi Serma Abdulloh walau menggunakan peralatan seadanya namun hal tersebut tidak membuat kendor dan hasil tetap bisa dimaksimalkan.

Kumuh dan kusam pada aliran sungai akan sangat berdampak pada suasana sungai itu sendiri, seperti sungai tidak ada yang memelihara dan merawat, sehingga kengerian akan muncul dan berpotensi menjadi sarang binatang berbisa seperti ular.

“Pembersihan kali ini kami lakukan pengangkatan sampah dan pembabadan rumput liar untuk memperindah area sungai, sehingga ke depan saat melakukan perawatan tidak perlu lagi was was akan hadirnya binatang berbisa,” ucapnya.

Lanjutnya, Hal ini sangat penting, , selain dari memperindah serta menghilangkan potensi yang akan mengakibatkan banjir, tentunya ini sudah menjadi keharusan dan tugas Satgas agar dapat selalu menjaga aliran sungai baik dari kebersihan maupun kerapihan dan potensi pencemaran.

“Semoga dengan rutinnya dibersihkan, harapan kami adalah sungai dapat kembali pada fungsinya yang memberikan berjuta manfaat bagi keberlangsungan hidup ekosistem yang ada,” harap Abdulloh. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *