Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 5 Citarum Harum Sub 2 Kembali Kerahkan Anggota dan Masyarakat Bersihkan Bantaran Sungai Citarum 

77
×

Sektor 5 Citarum Harum Sub 2 Kembali Kerahkan Anggota dan Masyarakat Bersihkan Bantaran Sungai Citarum 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews.com – Penanganan kebersihan lingkungan khususnya sampah dan rumput liar menjadi perhatian Satgas Citarum Harum Sektor 5 Sub 2.

Atas dasar tersebut, Dansub 2 Peltu Syahril bersama anggota dan masyarakat dengan cepat dan tepat agar mengoptimalkan kebersihan dalam menjalankan program Citarum harum.

Example 300x600

Pelda Yayat mengungkapkan, Sektor 5 Citarum Harum Sub 2 setiap hari melakukan kegiatan karya bakti dengan melibatkan masyarakat.

“Kita rutin karya bakti untuk membersihkan lingkungan dari sampah baik itu di saluran drainase maupun bantaran sungai”. Ungkapnya.

Ia menjelaskan, Seperti yang dilakukan hari ini dengan karya bakti membersihkan Sungai Citarum di wilayah Desa Bojongemas, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung.

“Kita bersama unsur kewilayahan membersihkan rumput liar yang ada di bantaran sungai tersebut. Artinya sampai benar-benar tidak ada lagi sampah maupun rumput liar yang berada di sungai tersebut”. Jelasnya. Senin (25/3/2024).

Menurutnya, Pembersihan rumput liar yang ada di sungai Citarum di lakukan sampai tuntas sehingga sungai kembali kepada fungsinya.

“Artinya kita bersama masyarakat menyelesaikan tugasnya sampai benar-benar tidak ada lagi rumput liar dan sampah yang mengganggu sungai tersebut”. Tutur dia.

Pihaknya tidak pernah berhenti untuk terus mengedukasi masyarakat agar turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita senantiasa terus mengajak dan menghimbau masyarakat agar menjadikan lingkungan bersih”. Pungkasnya. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *