Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaPolri

Polri Petakan Jalan Rusak dan Rawan Laka di Jalur Arus Mudik Lebaran 2024

86
×

Polri Petakan Jalan Rusak dan Rawan Laka di Jalur Arus Mudik Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta,kicaunews.com – Polri melakukan pengecekan khusus di sejumlah jalur mudik Lebaran 2024. Tujuannya yakni untuk memastikan seluruh persiapan arus mudik berjalan dengan baik.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuturkan pengecekan langsung telah dilakukan oleh pihaknya. Pengecekan dimulai dari wilayah Banten hingga Jawa Timur.

Example 300x600

“Sebelumnya didahului dengan survei khususnya di jalur dimulai dari Banten sampai dengan Jawa Timur,” kata Sigit usai rakor lintas sektoral persiapan Ops Ketupat 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2024).

Pengecekan, kata Sigit dilakukan untuk mengetahui titik titik jalan rusak di jalur mudik yang harus diperbaiki. Juga memetakan lokasi yang kerap terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Mulai dari jalur-jalur yang terjadi kerusakan maupun jalur yang perlu ditambah dengan tanda-tanda ataupun marka jalan. Termausk juga wilayah-wilayah yang selama ini menjadi rawan laka,” ungkapnya.

Sigit mengatakan secara statistik, terjadi penurunan jumlah kecelakaan saat mudik lebaran pada tahun 2023 dibandingkan dengan tahun 2022. Meski begiti, dia memastikan pihaknya tetap melakukan antisipasi maksimal pada mudik Lebaran 2024 mendatang.

“Imenjadi oenting karena memang secara statistik terjadi penurunan terkait dengan masalah laka lantas apabila dibandingkan dengan tahun 2022. Namun demikian karena yang mudik tahun meningkat, kita harapkan bahwa laka lantas dan juga kemacetan lalu lintas di tahun 2024 ini betul-betul bisa kita kelola dengan baik,” tegasnya.

Lebih jauh, Jenderal Sigit menyebut terjadi peningkatan jumlah pemudik tahun ini dibanding dengan tahun sebelumnya. Polri, kata dia, pun telah menyiapkan sejumlah skema rekayasa lalu lintas selama mudik Lebaran 2024.

“Mudik tahun 2024 ini terjadi peningkatan kurleb 56 persen dibandingkan dengan mudik 2023. Artinya tentu untuk mudik kali ini kita mempersiapkan strategi, terkait rekayasa lalu lintas yang akan dilaksankan,” imbuhnya.
Dia juga menjelaskan pihaknya juga akan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada sebelum dan sesudah pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *