Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 5 Citarum Harum Pengecekan IPAl PT. Trisan Abadi dan PT. Windu

113
×

Sektor 5 Citarum Harum Pengecekan IPAl PT. Trisan Abadi dan PT. Windu

Sebarkan artikel ini

Bandung,kicaunews.com – Satgas Citarum Harum Sektor 5 Melaksanakan pengecekan dan pengontrolan Ipal di PT. Trisan Abadi dan PT. Windu di Wilayah Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung. Kamis (9/5/2024).

Pengecekan di lakukan Baops Serma Subarno yang di dampingi Dansub 3 Peltu Wahyu yang di terima langsung Perwakilan masing – masing Perusahaan.

Example 300x600

Baops Serma Subarno mewakili Dansektor 5 Kolonel Inf Rahman Sujana mengatakan, selain melakukan pembersihan rutin di sungai, satgas melakukan pengontrolan Ipal kepada pelaku usaha.

“Kali ini kita melakukan pengontrolan Ipal di PT. Trisan Abadi dan PT. Windu dalam rangka menjalankan Perpres No. 15 Tahun 2018,”. Katanya.

Lebih Lanjut, Subarno menjelaskan, terkait limbah semua sudah diatur tentang baku mutu air sehingga limbah yang dihasilkan tidak mencemari lingkungan.

“limbah harus di kelola dengan baik dan jangan sampai mencemari dan berdampak kepada lingkungan baik itu limbah kimia ataupun limbah domestik”. Jelasnya.

Untuk itu, ia menambahkan, sebenarnya tidak melarang para pelaku usaha untuk melakukan usahanya tapi pengolahan limbahnya harus benar dan tidak mencemari lingkungan.

“Selama tidak ada IPAL artinya tidak baik langsung dibuang kesungai atau parit hal ini karena menyalahi aturan. Kalau ada IPAL kami akan cek airnya apakah sudah sesuai baku mutu atau tidak”. Pungkasnya.( MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos