Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNewsPolri

Kunjungan Kapolda Jabar ke Polres Cimahi Ucapkan Terimakasih Atas Keberhasilan dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024

384
×

Kunjungan Kapolda Jabar ke Polres Cimahi Ucapkan Terimakasih Atas Keberhasilan dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Cimahi, Kicaunews.com – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., melaksanakan kunjungan kerja kewilayahan Polres jajaran. Kunjungan kali ini dilaksanakan ke Mako Polres Cimahi, Jalan Jend. Amir Machmud No.333, Kota Cimahi Jawa Barat, Kamis (21/3/2024).

Kunjungan Kapolda Jabar disambut oleh Jajaran penghormatan dan di terima Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., beserta pejabat utama Polres Cimahi dan para Kapolsek jajaran Polres Cimahi Polda Jabar.

Example 300x600

Pada kesempatan itu, Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Cimahi dan jajarannya yang telah melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024 di Wilayah Cimahi dan Bandung Barat, Kapolda Jabar mengapresiasi kinerja Polres Cimahi yang mampu menciptakan situasi aman, damai dan kondusif selama Pemilu 2024.

“Terima kasih kepada Kapolres Cimahi dan Jajarannya atas pelaksanaan tugas khususnya pada pengamanan Pemilu 2024. Di wilayah Jawa Barat sampai saat ini tidak terdapat gejolak dari pelaksanaan Pemilu sehingga di wilayah Cimahi dan Bandung Barat relatif kondusif. Semua ini adalah hasil dari pelaksanaan tugas rekan – rekan yang melaksanakan pengamanan mulai dari tahapan pemilu sampai di TPS dengan tindakan yang humanis dalam memberikan pelayanan,” kata Irjen Pol. Akhmad Wiyagus.

Orang nomor satu di jajaran Polda Jabar tersebut mengingatkan seluruh personel Polres Cimahi terhadap tugas pokok dan fungsi Polri. Bahwasannya sebagai aparat yang berkewajiban melindungi, melayani dan menegakkan hukum untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. “Maka Kepolisian harus memiliki kemampuan yang mumpuni baik secara organisasi, SDM, standar operasi maupun dukungan sarana prasarana,” tutur Kapolda Jabar.

Tak hanya itu, Kapolda Jabar juga mengingatkan kepada seluruh personel Polres Cimahi untuk selalu menjaga marwah institusi Polri. Jaga nama baik Bhayangkara sebagai salah satu institusi yang sangat dipercaya oleh masyarakat.

“Hindari pelanggaran – pelanggaran yang mencoreng institusi Polri. Mari kita kembalikan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” kata Irjen Pol. Akhmad Wiyagus.

Kapolda Jabar menambahkan, ditengah era digital setiap personel Polri harus turut serta mengikuti perkembangan zaman. Yaitu dengan mengikuti kemajuan kejahatan di dunia teknologi dan informasi atau siber.

“Kemajuan teknologi dan informasi juga memunculkan bentuk kejahatan baru dengan modus yang lebih canggih, seperti kejahatan siber, transaksi keuangan illegal, penipuan, pencurian data pribadi dan penyebaran berita bohong atau hoax,” kata Irjen Pol. Akhmad Wiyagus.

Kapolda Jabar turut berharap peran serta personel Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri di masyarakat. “Terimakasih kepada Bhabinkamtibmas mampu memberikan dedikasi dan peran serta dalam menciptakan polisi yang Presisi (Prediktif , Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan),” kata Irjen Pol. Akhmad Wiyagus.

(Jeni/Humas)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *