Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNewsPolri

Memanusiakan Manusia, Kapolsek Mampang Berbuka Puasa Bersama Tahanan

148
×

Memanusiakan Manusia, Kapolsek Mampang Berbuka Puasa Bersama Tahanan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Kepala Kepolisian Sektor Mampang Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol David Y. Kanitero, S.Ik, M.Si dengan didampingi Wakapolsek Kompol Ato Kusmanto, SH dan Para Kanit serta Perwira melaksanakan buka puasa bersama para tahanan Polsek Mampang di Sel Tahanan Mapolsek Mampang, Jakarta Selatan, Senin ( 18/03/2024 )

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Mampang, Kompol David Y. Kanitero menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakannya buka puasa bersama para tahanan ini untuk menunjukkan bahwa setiap orang memiliki hak yang sama dalam melaksanakan ibadah dan juga mempunyai kedudukan yang setara di mata Allah SWT pun itu orang yang sedang menjalani proses hukum.

Example 300x600

Kompol David Y. Kanitero juga mengingatkan kepada para tahanan bahwa saat bulan Ramadhan ini adalah waktu yang tepat untuk bertobat dan mengakui kesalahan.

Selanjutnya, Kapolsek Mampang menghimbau agar para tahanan dapat sabar menjalani proses hukum yang ada.

” Tidak diperkenankan melakukan hal – hal yang negatif dan membahayakan seperti upaya bunuh diri atau kabur dari sel untuk menghindari proses hukum ” kata Kapolsek Mampang, Kompol David Y. Kanitero, S.Ik, M.Si melalui Kasie Humas, AIPTU Ramdali Idris dalam keterangan tertulisnya

” Para tahanan harus berani bertanggung jawab atas perbuatan salah yang telah dilakukan ” ujarnya

Dalam kegiatan ini hadir pula Pengurus Masjid Al-Mustaqim Mampang Prapatan yaitu Ustadz Zulfahmi yang memberikan tausiyah keagamaa dan do’a sebelum berbuka puasa.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Zulfahmi menyampaikan bahwa Allah SWT memiliki cara tersendiri dalam meningkatkan derajat manusia, termasuk orang – orang yang sedang bermasalah dengan hukum.

” Ini adalah proses Allah SWT yang harus kita jalani, masa depan masih panjang, bahkan mantan narapidana pun bisa menjadi orang yang sukses ketika dia mau bertobat dan menjadi orang baik ” pungkas Ustadz Zulfahmi dalam tausiahnya

Lebih lanjut, Kapolsek Mampang juga menghimbau kepada para tahanan untuk selalu menjaga kesehatannya sebaik mungkin, dan jaga kebersihan area sekitar kamar tahanan.

” Apabila ada yang merasa kurang sehat, segera laporkan kepada Petugas Jaga yang piket agar segera ditangani oleh petugas medis ” tutupnya (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *