Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaPolri

Ops Mantap Brata, Brimob Polda Jabar Pengamanan di Poskotis Pasteur

281
×

Ops Mantap Brata, Brimob Polda Jabar Pengamanan di Poskotis Pasteur

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Operasi Mantap Brata merupakan Operasi terpusat Kepolisian dalam rangka pengamanan rangkaian Pemilu serentak 2024. Rangkaian pengamanan ini memerlukan waktu yang sangat panjang. di sisi lain dinamika politik semakin panas namun di harapkan stabilitas keamanan tetap kondusif dan aman.

Brimob Polda Jabar berperan dalam Operasi Mantap Brata ini sebagai Satgas Tindak dan di wilayah Jawa Barat sendiri telah di siapkan titik atau poskotis Brimob Jabar di setiap sudut Kota yang di antisipasi pergerakan massa menuju pusat pemerintahan Jawa Barat.

Example 300x600

Di zona back up Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar sendiri ada tiga Posko Brimob Jabar, yakni Poskotis Cileunyi, Poskotis Padalarang, dan Poskotis Gerbang Tol Pasteur.

Poskotis ini merupakan bentuk kesiapsiagaan Brimob Jabar bertujuan untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan di wilayah Jawa Barat seperti antisipasi aksi Unjuk Rasa, pengerusakan aset Pemerintah dan pencurian sebagainya. Adanya Brimob Jabar diharapkan terciptanya suasana aman dan kondusif Wilayah Jawa Barat.

Anggota Brimob yang standby di tiap Poskotis tersebut sebagai wujud deteksi dini mengantisipasi adanya pergerakan sekelompok massa spontan yang akan melakukan unjuk rasa atau pemblokiran jalan akibat oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dalam rangkaian pesta demokrasi tahun ini.

Dalam kesempatan terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji S.IK, melalui Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKP Yanyan Heryana menyampaikan, “Penugasan tersebut kita laksanakan sebagai bentuk kerjasama kita dengan pemerintah provinsi Jawa Barat, demi menghindari adanya tindak kriminal di wilayah Jawa Barat , dan juga ikut menjaga agar orang yang tidak bertanggung jawab tidak akan memanfaatkan situasi dalam rangkaian pesta demokrasi ini. Semoga dengan adanya Anggota Brimob Jabar di tiap Poskotis tersebut selalu Kondusif dan aman.” Ungkap beliau. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *