Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaPolri

Brimob Polda Jabar Door To Door Ciptakan Situasi Kamtibmas

75
×

Brimob Polda Jabar Door To Door Ciptakan Situasi Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Bharatu Rismoyo Ariwibowo yang merupakan salah satu anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar laksanakan patroli secara door to door guna menjaga Kamtibmas di zona patroli tetap aman dan kondusif.

“Patroli secara door to door yang dilakukaan ini ternyata memiliki manfaat yang sangat besar, dengan berjalan kaki maupun menggunakan Kendaraan Dinasnya masuk dari satu rumah ke rumah lain untuk menyambangi warga dan melakukan pendataan serta menampung keluhan warga, tuturnya. Jum’at (15/3/2024).

Example 300x600

Kemudian ia juga mencarikan jalan keluar secara bersama-sama dengan warga jika ada permasalahan, sebagai wujud keaktifan anggota Polri dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

“Melalui door to door ini, saya bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dengan tujuan agar mereka turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif,” ujar Bharatu Rismoyo.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Donyar Kusumadji.,S.IK. mengatakan, “Kegiatan patroli secara door to door merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.” Ucapnya.

Door to door ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif.

Bharatu Rismoyo menerangkan bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas dari Kepolisian atau TNI saja namun seluruh warga masyarakat juga bisa berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing masing salah satunya dengan aktif ronda malam.

“Keamanan dimulai dari level terkecil, paling tidak setiap orang bisa menjadi polisi dalam keluarga sendiri dan juga di dalam lingkungan sekitar untuk bersama sama menjaga kamtibmas,” tandasnya.

Kemudian untuk antisipasi tindak kriminal seperti Curas, Curat ataupun Curanmor Bharatu Rismoyo menekankan kepada warga agar selalu hati hati dan waspada terhadap gangguan kamtibmas. Ia berpesan agar setiap meninggalkan rumah, warga tak lupa mengunci pintu dan juga kendaraan bermotor. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *