Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNews

Sebuah Kapal Tenggelam di Kepulauan Selayar Sulsel, 22 Kru Menghilang

97
×

Sebuah Kapal Tenggelam di Kepulauan Selayar Sulsel, 22 Kru Menghilang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – KM Dewi Jaya 2 yang membawa 35 orang dilaporkan tenggelam saat menempuh perjalanan Jakarta-Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebanyak 13 orang ditemukan terdampar di perairan, sementara 22 orang hilang.

Tim SAR Makassar, Sulsel, kini diterjunkan untuk mencari kru kapal yang hilang tersebut.

Example 300x600

22 orang kru dinyatakan hilang setelah kapal yang mereka kendarai terbalik dihantam angin dan gelombang tinggi di wilayah Perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Pencarian para korban itu akan dilakukan pagi ini,” ucap Humas Kantor SAR Makassar Ade Hamsidar dalam pesan singkat, dilansir Antara, Rabu (13/3/2024).

Ade mengatakan kondisi cuaca menjadi salah satu penentu kelancaran proses pencarian korban mengingat dalam beberapa hari sebelumnya Perairan Selayar diterpa cuaca buruk. Tim SAR terus berkoordinasi dengan BMKG dengan harapan kondisi cuaca cerah dan kondusif untuk mempermudah proses pencarian para korban.

Berdasarkan laporan tim Basarnas diketahui KM Dewi Jaya II merupakan kapal penangkap ikan yang mengangkut sebanyak 35 orang kru kapal. Kapal tersebut berangkat berlayar dari Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara dengan tujuan perairan Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (3/3) pagi.

Di tengah pelayaran terjadi gelombang tinggi, sehingga mengakibatkan kapal terbalik yang diduga masuk daerah Perairan Kepulauan Selayar.

Peristiwa tragis tersebut terungkap setelah ada nelayan dan warga yang melaporkan ke petugas piket Basarnas mereka menemukan sebanyak 13 orang terdampar di perairan pada Selasa (12/3) pagi, 11 orang di antaranya selamat dan dua lainnya ditemukan meninggal dunia di Pulau Jampea dan di Pulau Kayuadi Taka Bonerate.

Dalam laporan itu disebutkan salah satu orang korban selamat merupakan kapten kapal bernama Sun Hen (51). para korban yang ditemukan sudah mendapatkan perawatan medis di puskesmas desa setempat dengan pengawasan dari personel Basarnas Pos SAR Selayar dan Kepolisian Sektor Taka Bonerate.

Sementara itu kru kapal yang masih dinyatakan hilang kini dalam proses pencarian. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *