Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Sub 2 Kerahkan Anggota dan Gober Kewilayahan Bersihkan Sungai Cipanya

275
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 2 Kerahkan Anggota dan Gober Kewilayahan Bersihkan Sungai Cipanya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews.com – Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 2 pembersihan Sungai Cipanya di Wilayah Kelurahan Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung. Rabu (13/3/2024).

Karya Bakti di lakukan bersama Gober kewilayahan untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang menghambat aliran sungai Cipanya.

Example 300x600

Dansub 2 Peltu Aris Santoso mengatakan, Karya Bakti pembersihan sungai untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih serta mengembalikan kepada fungsinya.

“Kalau sungai kita bersih dan enak dipandang, kita bisa menikmatinya, terutama yang berdiam atau bertempat tinggal di bantaran sungai”. Ungkapnya.

Lebih lanjut Aris mengatakan, Dalam prosesi pembersihan tersebut, di lokasi Masih juga banyak menemukan sampah plastik yang mengapung di Sungai Cipanya.

“Pembersihan disini Masih ditemukan banyaknya sampah yang berserakan terutama sampah rumah tangga”. Katanya.

Bagi Aris, seharusnya masyarakat sadar akan sampah yang dibuang ke sungai itu dapat menyebabkan air menjadi kotor dan bau. Bahkan mengurangi ketersediaan air bersih, hingga dapat membuat volume tampungan air sungai berkurang.

“Saya mengimbau bagi masyarakat khususnya yang ada di bantaran sungai, untuk buang sampah pada tempatnya. Sehingga lingkungan sungai kita bersih, paling tidak enak di pandanglah”. Tegasnya. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *