Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Antisipasi Pencemaran Sungai, Sektor 22 Citarum Harum Sub 3 Patroli dan Komsos kepada Warga

95
×

Antisipasi Pencemaran Sungai, Sektor 22 Citarum Harum Sub 3 Patroli dan Komsos kepada Warga

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews.com – Sektor 22 Citarum Harum Sub 3 melaksanakan patroli sungai dan komunikasi Sosial kepada Warga sebagai langkah antisipasi pencemaran lingkungan.

Patroli tersebut dilakukan di Sungai Cilimus, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Senin (11/3/2024).

Example 300x600

Dansub 3 Serka Hengky mengatakan, patroli sasarannya adalah penumpukan sampah, pencemaran limbah baik industri maupun domestik, titik penumpukan sedimentasi dan permasalahan lainnya yang mengganggu Daerah Aliran Sungai.

“Kegiatan patroli yang dilakukan lebih mengedepankan kegiatan dialog kepada warga/masyarakat terutama di bantaran sungai dan memberikan pesan sosial tentang menjaga Daerah Aliran sungai”. Kata dia.

Selain itu, Serka Hengky menyampaikan, patroli pun sebagai ajang silaturahmi sekaligus menyampaikan program Citarum Harum agar melekat dan di pahami oleh masyarakat secara langsung.

“Apabila ditemukan hal yang menonjol atau permasalahan akan dilaksanakan gerakan bersih sungai ataupun pengawasan secara melekat sebagai upaya tindak lanjut dari patroli sungai”. Tuturnya.

Pihaknya berharap, agar warga masyarakat berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan terutama sungai.

“Bersihnya sungai adanya peran masyarakat untuk peduli, agar sungai tetap bersih sehingga sungai kembali berpungsi”. Pungkasnya. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *