Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Sub 6 Evakuasi Kirmir Roboh di Sungai Cikiley

88
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 6 Evakuasi Kirmir Roboh di Sungai Cikiley

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Satuan Tugas Sektor 22 Sub 06 bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU), LPM, Karang Taruna, Gober dan masyarakat atasi dini kirimir ambruk akibat tergerus air sekaligus giat pembersihan sampah di sungai Cikiley yang berada di wilayah Jl. H. Sobandi, Kelurahan Jatihandap, Mandalajati, Kota Bandung, Senin 11 Maret 2024.

Nampak dilokasi dalam menanggulanginya puluhan karung berisi brangkal di tumpuk guna mengantisipasi terjadinya jebol susulan pada struktur tanah dan tidak menambah panjang jebolan kirmir.

Example 300x600

Selain dari penanggulangan kirmir jebol, Sektor 22 Citarum Harum juga sekaligus laksanakan pembersihan pada area sungai tersebut guna kelancaran aliran sungai.

Serma Cece Supriadi Komandan Sub 06 Sektor 22 Citarum Harum mengatakan, giat yang dilakukan secara gotong royong ini menandakan kekompakan dalam mengatasi dan memperingan masalah yang terjadi di masyarakat.

“Salah satunya mengatasi permasalahan jebolnya kirmir, yang diakibatkan oleh kuatnya arus air saat hujan kemarin, kami mencoba untuk membuat tanggul guna mengantisipasi jebol susulan yang nantinya akan lebih panjang lagi,” ucap Cece.

Tentunya tak hanya itu saja, sambung Cece, puing kirmir yang berserkan juga kami coba untuk rapihkan dan sampah yang ada di sungai tersebut juga turut serta menjadi perhatian kami untuk segera dapat kami angkat.

“Harapan kami adalah, dengan berkolaborasi seperti ini, kami yakin permasalahan apapun itu dapat terselesaikan dengan baik, dan yang paling harus diutamakan adalah kekompakan, tentunya kami juga sekaligus menekankan kepada warga agar tetap bisa menjaga kebersihan lingkungan,” tandasnya. (*MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *