Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaDaerahNasional

Polsek Sidareja Cilacap Laksanakan Ops KRYD Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Ramadhan 2024/1445 H

907
×

Polsek Sidareja Cilacap Laksanakan Ops KRYD Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Ramadhan 2024/1445 H

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Cilacap, Kicaunews.com – Kepolisian Sektor Sidareja Polresta Cilacap kembali gelar giat operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Narkoba, Miras, Prostitusi dan antisipasi C3 dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan Puasa Ramadhan 2024, di wilayah Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap, Jumat 8 Maret 2024 mulai pukul.15.00 wib s/d selesai.

Dalam operasi KRYD tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sidareja AKP Widiyantoro, S.H, Polsek Sidareja mengamankan berupa minuman keras (Miras) dan mendapati 5 (lima) pasangan laki-laki dan perempuan yang bukan suami istri di dalam kamar kost wilayah Kecamatan Sidareja Kab Cilacap.

Example 300x600

Kapolsek Sidareja dalam wawancaranya mengatakan, bahwa Ops Pekat ini diadakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan 2024/1445 H dengan menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta secara aktif melaksanakan kegiatan Operasi KRYD ini, sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat tetap terjaga.

Lebih lanjut AKP Widiyantoro mengatakan bahwa Kami telah melaksanakan Operasi KRYD memasuki ke berbagai tempat, seperti tempat keramaian, cafe, hotel dan tempat kost yang di duga menjadi tempat prostitusi dan menjual miras.

Kami lakukan terhadap orang yang mencurigakan dengan melakukan pemeriksaan badan dan identitas, melaksanakan Razia tempat tempat yang di duga menjual miras dan Narkoba.

Dan sasaran tempat kost yaitu di PEPAYA di Jl. Ranggasena ikut Dsn Cibenon Desa Sidareja Kec. Sidareja Kab.Cilacap, Kost WISMA MULIA alamat ikut Ds.Tinggarjaya Kec. Sidareja Kab. Cilacap dan Kost IBU RINI alamat Dsn Cibenon Ds Sidareja Kec. Sidareja Kab. Cilacap.

Dengan hasil mendapatkan pasangan yang bukan suami istri sbb :
1). EP, Buruh, Alamat Dusun Tinggarjaya Ds.Tinggarjaya Kec. Sidareja Kab.Cilacap
2). EI, Alamat Gandrungmanis Ds. Gandrungmanis Kec. Gandrungmangu Kab. Cilacap.
3). YA, Alamat Jl.Sidanegara Dusun Sidaurip Ds.Sidanegara, Kec. Kedungreja, Kab. Cilacap.
4). NF, Alamat Jl. Kedungbolang Ds. Binangun Kec.Bantarsari Kab.Cilacap/Domisili Cimeneng Kec. Gandrungmangu.
5). JA , Alamat Jl Raya Sindangbarang Dusun Jetak Ds. Jetak Kec. Karangpucung Kab.Cilacap.
6). BH, Alamat Rt 04/02 Ds. Sudagaran Kec.Sidareja Kab.Cilacap
7). RS , Alamat Jl.Sarbini Hasan Dsn.Sidadadi Ds. Bulaksari Kec.Bantarsari Kab. Cilacap.
8). RM, Alamat Dusun Klepusari Ds. Bulaksari Kec.Bantarsari Kab.Cilacap.
9). AN, Alamat Dusun Pengging Ds.Cikedondong Kec.Bantarsari Kab.Cilacap.
10). DS, Alamat Dusun Sarwatulus Ds. Sarwadadi Kec.Kawunganten Kab. Cilacap.

Terhadap pasangan tersebut dilakukan pendataan dan pembinaan serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi.

Kapolresta Cilacap KOMBES POL RURUH WICAKSONO, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolsek Sidareja AKP Widiyantoro S.H mengatakan, Polsek Sidareja akan terus aktif dan berkomitmen dalam menjaga Kamtibmas dalam rangka Operasi KRYD dan mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing masing.

Mari kita bersama sama menciptakan suasana aman dan kondusif menjelang bulan suci Ramadhan (Bulan Puasa) yang sebentar lagi di jalani oleh umat muslim. Polsek Sidareja akan terus melaksanakan Ops KRYD di wilayah hukum Polsek Sidareja.

Untuk itu ditegaskan kepada seluruh lapisan Masyarakat yang ada, jangan membuat onar dan keributan di wilayah hukum Polsek Sidareja. Jika terdapat apapun permasalahan dilingkungan kita, cobalah untuk memberi informasi sekecil apapun kepada Bhabinkamtibmas atau melaporkannya langsung ke Mapolsek Sidareja agar dapat ditindak lanjuti.

(Ftr/Siswanto)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *