Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNews

Tes Samapta Casis Bintara PK TNI AU Gel I T.A 2024 di Lanud SIM

178
×

Tes Samapta Casis Bintara PK TNI AU Gel I T.A 2024 di Lanud SIM

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kicaunews.com – Panitia Daerah (Panda) Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan tes Kesamaptaan Calon siswa (Casis) Bintara PK TNI Angkatan Udara Gelombang I Tahun Anggaran 2024 di Lapangan Mako Lanud SIM, Kamis (07/3/2024).

 

Example 300x600

Para Casis yang mengikuti tes Kesamaptaan A lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari push up, sit up, pull up, dan shuttle run, dilanjutkan tes renang dan postur.

 

Sebelum pelaksanaan tes dimulai, para casis terlebih dahulu melaksanakan cek tensi dan peregangan yang dibimbing Binjaskemil Lanud SIM.

 

Pgs.Kasibinjaskemil Letda Kes Marwan berpesan kepada seluruh Casis yang melaksanakan tes untuk memperhatikan kesehatan masing masing serta mengetahui batasan kemampuan diri, agar dapat melaksanakan tes dengan baik dan lancar.

 

Kadispers Lanud SIM, Mayor Adm Rizki Muldani mengatakan, tes samapta ini merupakan bagian dari serangkaian tes yang harus dilewati dalam rangka seleksi penerimaan Casis Bintara PK Gelombang 1 tahun 2024, dimana tes samapta dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan, kemudian bagi yang dinyatakan berhak lanjut akan mengikuti tes berikutnya, seperti Psikologi, Mental Idiologi (MI), skrining Pomau, kesehatan II dan terakhir pantokhir daerah. Bagi yang memenuhi syarat tes daerah akan diberangkatkan untuk mengikuti tes pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo,” Jelasnya. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *