Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 5 Citarum Harum Sub 3 Angkut Sampah di Bantaran Sungai Citarum

122
×

Sektor 5 Citarum Harum Sub 3 Angkut Sampah di Bantaran Sungai Citarum

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com  – Sektor 5 Citarum Harum Sub 3 bersama masyarakat berkolaborasi menyelesaikan permasalahan sampah yang ada dilingkungan sekitar.

Terkait hal itu, Sektor 5 Citarum Harum Sub 3 yang dipimpin Peltu Wahyu mengajak masyarakat mengangkut sampah di Kp. Bojongrangkas, Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung. Kamis (7/3/2024).

Example 300x600

Dalam pelaksanaannya anggota satgas bersama masyarakat mengangkut sampah yang menumpuk di TPS liar yang dibuang tanpa memikirkan dampaknya.

Saat dikonfirmasi, Dansub 3 Peltu Wahyu menyampaikan, Satgas Citarum Harum bekerja sesuai dengan Perpres No 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.

“Hal yang ingin saya tonjolkan adalah merubah mindset masyarakat, sepertinya harus kita tingkatkan, karena sampah akan menjadi masalah bagi kita semua”. Ucapnya.

Dengan adanya pengangkutan sampah ini, Wahyu menjelaskan, tidak hanya berhenti disini, namun kedepannya perlu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan.

“Terkait hal itu, saya mengajak masyarakat secara langsung agar sampah yang ada disini bisa bersih. Hal ini dilakukan guna meminimalisir sampah-sampah yang ada di bantaran sungai tersebut”. Jelasnya.

Untuk itu, Pihaknya berharap agar pola pikir masyarakat berubah yang tadinya tidak peduli menjadi lebih peduli.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. siapa lagi yang akan menjaga lingkungan ini kalau bukan kita”. Pungkasnya. (MW)

 

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *