Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Berikan Pemahaman Tentang Program Citarum Harum, Peltu Syahril Kunjungi Masyarakat Bantaran Sungai

125
×

Berikan Pemahaman Tentang Program Citarum Harum, Peltu Syahril Kunjungi Masyarakat Bantaran Sungai

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Satgas Citarum Harum Sektor 5 Sub 2 memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang Program Citarum Harum.

Edukasi di sampaikan kepada masyarakat Kampung Jeruk Nipis, Desa Bojongemas, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung. Kamis (7/3/2024)

Example 300x600

Dansub 2 Peltu Syahril menyampaikan, pihaknya terus memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang sungai Citarum.

“Kami mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan terutama kebersihan Sungai Citarum kedepannya Sungai Citarum itu lebih bersih dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat lingkungan,” katanya.

Lebih lanjut Peltu Syahril menambakan, dalam kegiatan tesebut pihaknya di tanya oleh salah satu masyarakat, seperti apa tugas dan fungsi satgas.

“Tugas kami adalah memonitoring keadaan sungai Citarum dari pencemaran dan mengedukasi kepada masyarakat tentang lingkungan”. Katanya.

Sambungnya , masyarakat agar selalu menjaga merawat Sungai Citarum tersebut.

“Kami juga berharap meminta kesadarannya tidak lagi membuang limbah domestik atau sampah ke sungai Citarum,” Imbuhnya.

Peltu Syahril menjelaskan, Sungai Citarum nomor 2 terkotor di dunia, oleh karena nya kita berusaha mengembalikan Sungai Citarum agar bersih, mutu layaknya dan mengembalikan ekosistem airnya supaya ikan-ikan itu seperti dulu.

“Kita harapkan sungai kembali seperti dahulu, sekarang keadaan sungai Citarum sudah mulai ada perubahan”. Pungkasnya. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *