Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Warga Bojongkamal Sangat Antusias Dalam Deteksi Dini Kanker dan Safari KB

147
×

Warga Bojongkamal Sangat Antusias Dalam Deteksi Dini Kanker dan Safari KB

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tangsel, KICAUNEWS.COM- pada tanggal 6 Maret 2024 pukul 09.30 WIB Puskesmas Bojongkamal menggelar kegiatan Deteksi Dini Kanker (IVA TEST dan HPV DNA SAFARI KB) dengan sukses. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat, khususnya terkait deteksi dini kanker dan program keluarga berencana.

Drg. I Made Kusuma Dewi, selaku penanggung jawab kegiatan, menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk H. Karsan S Sos.MM (Camat Legok), Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, drg. I Made Kusumadewi (Kepala Puskesmas Bojongkamal), Aiptu Istoyo (Bhabinkamtibmas Desa Bojongkamal), Ibu Kades Bojongkamal beserta babat, para kader, dan seponsor Wing Food.

Example 300x600

Partisipasi masyarakat dan para kader dari tiga desa, yaitu Bojongkamal, Babat, dan Ciangir, terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Pelaksanaan deteksi dini kanker, pemeriksaan gula darah, dan safari KB di Puskesmas Bojongkamal berjalan lancar dan tertib.

H. Karsan S Sos.MM, Camat Legok, memberikan apresiasi atas kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat. Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang juga turut mendukung upaya pencegahan dan deteksi dini penyakit kanker di wilayah tersebut.

Seiring dengan antusiasme warga, kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa upaya deteksi dini kanker dan promosi keluarga berencana memiliki tempat yang penting dalam masyarakat. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan berkualitas.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *