Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Berita

Sektor 22 Citarum Harum Sub 06 Bersihkan Sungai Cikapundung

108
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 06 Bersihkan Sungai Cikapundung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews.com – Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui Sub 06 laksanakan pembersihan sungai Cikapundung wilayah Rw. 06 Kelurahan Cijagra, Lengkong, Kota Bandung. Rabu 6 Maret 2024.

Terpantau Satgas bersama Gober kewilyahan lakukan pembersihan sampah dan rumput liar yang tumbuh pada kirmir sungai.

Example 300x600

Dansub 06 Serma Cece mengatakan, dilokasi personil fokus yang dilakukan dalam setiap pembersihan sungai antara lain sampah dan rumput liar.

“Sampah-sampah tersebut masih sering dijumpai dan berserak di pinggir hingga di tengah sungai. Sehingga secara estetika menggaggu dan menimbulkan pencemaran air sungai,” ucapnya.

Dilanjutkannya, sampah yang sudah diambil, dimasukkan dalam karung, lalu dikumpulkan di satu tempat. Kemudian diangkut ke TPS terdekat.

“Setelah melakukan pembersihan sungai. Satgas juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya terkait kebersihan sungai,” terangnya.

Cece juga menyampaikan, masyarakat pinggir sungailah yang paling strategis dalam menjaga sungai yang melintas di dekat tempat tinggalnya.

“Karena warga setempat yang tahu situasi aliran sungai setiap saat”, ujar Serma Cece sambil menutup keterangannya kepada awak media. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *