Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Jaga Kelangsungan Ekosistem, Dansektor 05 Citarum Harum Turun Kelapangan Lakukan Patroli Sungai

18
×

Jaga Kelangsungan Ekosistem, Dansektor 05 Citarum Harum Turun Kelapangan Lakukan Patroli Sungai

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Komandan Sektor 5 Citarum Harum Kolonel Infanteri Rahman Sujana pimpin langsung Patroli Sungai sebagai paya pemeliharaan serta peduli terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya dalam rangka menjaga ekosistem dan mencari titik permasalahan.

Example 300x600

Dansektor 05 Satgas Citarum Harum di dampingi Bamin dan Baops melaksanakan patroli di sepanjang bantaran sungai Citarum yang meliputi wilayah Kecamatan Solokan Jeruk, terbagi dalam 4 Subsektor antara lain, Sub Sektor 1 Desa Sumbersari, Sub 2 Desa Bojong Emas, Sub 3 Desa Rancakasumba serta Sub 4 Desa Mekarsari.

Kolonel Infanteri Rahman Sujana Selalu Dansektor 5 mengatakan, patroli tersebut bertujuan untuk memantau secara langsung kondisi sungai Citarum yang menjadi tanggung jawabnya agar kebersihan dan ekosistem sungai tetap terpelihara sekaligus guna memastikan permasalahan yang terjadi di lapangan. Dengan terjun secara langsung ke lapangan, akan diperoleh data yang sebenarnya untuk selanjutnya dijadikan bahan evaluasi.

“Dengan terjun langsung ke lapangan, akan diperoleh data dan fakta permasalahan di lapangan dengan akurat sehingga memudahkan seorang pimpinan dalam mengambil langkah kebijakan lebih lanjut dengan tepat, dan hal ini pun sebagai wujud tanggung jawab seorang pimpinan, “ tuturnya. Sabtu (2/3/2024).

Dari hasil patroli, masih banyak masyarakat yang belum peduli terhadap lingkungan sekitarnya seperti sungai yang nampak relatif bersih namun di bantaran sungai terdapat banyak sampah yang dibuang oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu, Dansektor 05 berharap, tidak ada lagi sampah di bantaran sungai, dirinya pun mengimbau seluruh unsur pentahelix untuk bersatu padu dan berkomitmen menjaga kebersihan sungai Citarum sehingga ekosistem yang ada tetap terpelihara.

“Kami terus mengajak unsur kewilayahan, penggiat lingkungan dan masyarakat melaksanakan karya bakti gabungan guna membersihkan sampah di bantaran sungai Citarum agar ekosistem sungai tetap terpelihara,” pungkasnya. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *