Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNasional

Kepala Badan Kesbangpol Alfebian Yulando Bersama Forkopimda Menyelenggarakan Talkshow Terkait Pendidikan Politik di SMK N 2 Kendal

254
×

Kepala Badan Kesbangpol Alfebian Yulando Bersama Forkopimda Menyelenggarakan Talkshow Terkait Pendidikan Politik di SMK N 2 Kendal

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kendal, Kicaunews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Menyelenggarakan Talkshow bersama Forkopimda terkait dengan Pendidikan Politik dan Kewaspadaan Dini dalam rangka menjaga kebhinekaan yang bertempat di SMK N 2 Kendal, Rabu (21 Februari 2024).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki, Kepala Kesbangpol Alfebian Yulando ST, MA. Kasdim Mayor Inf Cosmos Joko Kristanto, Dewan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unwahas Dr Hasan SE MSc, Kepala SMK N 2 Kendal Drs Agus Basuki MT, para siswa yang ada di SMK N 2 Kendal serta tamu undangan yang lainnya.

Example 300x600

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada pihak penyelenggara yaitu Kesbangpol Kendal yang telah menggandeng pihak sekolah dalam rangka memberikan Pendidikan Politik serta Kewaspadaan Dini dalam rangka menjaga kebhinekaan yang ada di Indonesia.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan bahwa Pendidikan Politik ini sangat penting sekali bagi para siswa karena kedepannya Bangsa Indonesia ini akan memasuki masa puncak bonus demografi yang artinya bahwa jumlah penduduk produktif akan lebih banyak dan nantinya akan diperkirakan bisa mencapai 68 persen, sehingga hal itu dapat digunakan untuk mengoptimalkan peningkatan ekonomi serta kesejahteraan rakyat menuju Indonesia emas di tahun 2045.

“Dengan Pendidikan Politik para siswa juga bisa memahami dan mengetahui tentang perkembangan politik yang ada serta bisa mempunyai karakter yang bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan serta bisa bermanfaat bagi para siswa,”ungkapnya.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Kendal, Alfebian Yulando ST, MA mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang paling utama yang harus diberikan kepada para siswa terkait tentang Pendidikan Politik dan Kewaspadaan Dini dalam rangka menjaga kebhinekaan, pihaknya akan terus berkelanjutan menyelenggarakan Talkshow ini ke sekolah-sekolah yang lainnya juga supaya generasi muda ini bisa lebih faham dan mengetahui tentang pentingnya Pendidikan Politik ini.

Lebih lanjut pihaknya juga berpesan kepada para siswa yang ada di SMK N 2 Kendal untuk tetap semangat dalam menuntut ilmu dan belajar sampai kapanpun, karena ilmu itu bisa membuat kita bisa menjadi orang yang sukses dan bermanfaat bagi orang lain.

Jadilah siswa yang menjadi kebanggaan bagi orangtua maupun pihak sekolah, raihlah cita-cita kalian dimasa depan dan tetap semangat dalam mencapai kesuksesan.

“Harapan kedepan semoga para siswa SMK N 2 Kendal bisa lulus dengan nilai yang bagus, siap bekerja dan mempunyai skill yang hebat agar nantinya bisa diterima di perusahaan – perusahaan yang besar,”ujarnya.

Pihak dari SMK N 2 Kendal, Drs Agus Basuki MT selaku Kepala Sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada Kesbangpol Kendal karena telah menyelenggarakan Talkshow ini, hal ini sangat luar biasa dan semoga para siswa bisa lebih paham dengan Pendidikan Politik dan bisa mengambil manfaat dari kegiatan tersebut. (Novi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *