Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 5 Citarum Harum Karbak Gabungan Pembersihan Sampah di Jaring

92
×

Sektor 5 Citarum Harum Karbak Gabungan Pembersihan Sampah di Jaring

Sebarkan artikel ini

Bandung, kicaunews.com – Satgas Citarum harum Sektor 5 Karbak gabungan penerbitan sampah di Jaring wilayah Kampung Parigi, Desa Mekarsari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Rabu (17/4/2024).

Example 300x600

Pembersihan di lakukan di Anak Sungai Citarum tepatnya di Sungai Cisaralang dengan melibatkan Sub 2 di bawah Komando Pelti Syahril, Sub 3 Di bawah Komando Peltu Wahyu dan Sub 4 Di Bawah Komando Serma Deni.

Saat pimpin Apel Baops Sektor 5 Serma Subarno menyampaikan, bahwa pagi ini langsung mengerahkan Sub 2, 3 dan 4 bersama gober untuk melakukan pembersihan dengan memakai alat seadanya untuk membersihkan sampah yang tersangkut jaring.

“Pembersihan ini dilakukan karena ditemukan sampah yang berserakan yang menyangkut dijaring yang dapat menghambat aliran sungai. Dalam waktu 2 jam, pembersihan sampah dijaring yang dilakukan mulai membuahkan hasil dan terlihat lebih bersih”. Katanya.

Menurut Baops, Jaring sampah bukan solusi untuk mengatasi menumpuknya sampah di sungai. Namun jaring sampah hanya sarana untuk mengurangi bertumpuknya sampah di bagian hilir sungai.

“Kepedulian masyarakat akan kebersihan terutama diwilayah sungai yang akan mengurangi bahkan menghilangkan sampah yang ada dan hanyut di sungai”. Tuturnya.

Untuk itu, ia menghimbau dan mengajak masyarakat yang tinggal di bantaran sungai agar tidak buang sampah sembarangan. Sebab, sampah yang dibuang sembarangan dapat mencemari lingkungan dan sungai.

“Upaya yang kita lakukan dalam melakukan pembersihan akan kembali sia-sia apabila masyarakat masih suka buang sampah sembarangan”. Katanya.

Oleh karena itu, Lanjutnya, upaya pembersihan yang kita lakukan harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

“Masyarakat harus ikut menjaga kebersihan wilayah tempat tinggalnya dengan tidak buang sampah sembarangan. Jika anda bukan orang sembarangan, maka Jangan buang sampah sembarangan”. Ujarnya. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos