Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaPolri

Dansat Brimob Jabar Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional

314
×

Dansat Brimob Jabar Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S,I,K., mengikuti upacara hari kesadaran Nasional di lapangan upacara Polda Jawa Barat. Rabu (17/4/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolda Jabar Irjen Pol. Akhmad Wiyagus dan diikuti oleh Pejabat Utama Polda Jabar, Peserta Upacara dari Tamtama, Bintara, ASN, Pama, dan Pamen Polda Jabar.

Example 300x600

Hari Kesadaran Nasional Republik Indonesia adalah peringatan yang dilakukan setiap tanggal 17 pada setiap bulannya. Upacara ini dilaksanakan oleh semua unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia, termasuk instansi pemerintah, bank-bank pemerintah, dan badan-badan usaha milik negara baik di tingkat pusat maupun daerah.

Kapolda Jabar mengatakan bahwa makna dari hari kesadaran Nasional adalah untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Hari ini juga merupakan wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada semua unsur ASN. Dalam konteks ini, kesadaran nasional mengacu pada upaya untuk menyadarkan semua warga negara akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, serta menghargai perjuangan para pahlawan dan pendahulu yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan kehidupan yang damai.

Selama upacara Hari Kesadaran Nasional, susunan acara mengikuti susunan upacara bendera pada umumnya. Ini termasuk komandan upacara memasuki lapangan upacara, laporan perwira upacara kepada inspektur upacara, pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila, pembacaan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, amanat inspektur upacara, pembacaan doa, dan lainnya.

Tak lupa Kapolda menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polda Jabar karena telah selesai melaksanakan pengamanan pada masa pemungutan dan penghitungan suara pemilu kemarin, tugas telah berjalan dengan aman, tentram dan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ditugaskan kepada kita.

Ditempat yang sama Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., mengatakan, “Saya ucapkan terima kasih atas semangat yang rekan-rekan tunjukkan dipelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional pada pagi hari ini. Upacara ini juga merupakan salah satu cara untuk menjaga profesionalisme serta pengabdian kita untuk selalu menjaga NKRI.”

“Pesan saya kepada rekan-rekan sekalian agar seluruh anggota memahami tugas sebagai anggota Polri dengan selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan tugas dengan disiplin, tanggung jawab, dan selalu berharap ridho Allah”, kata Donyar Kusumadji. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *