Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaPolri

Tim Dukungan Psikologi “Sport-Psi” Lakukan Pendampingan Psikologis Bagi Personel Operasi Ketupat Tahun 2024

100
×

Tim Dukungan Psikologi “Sport-Psi” Lakukan Pendampingan Psikologis Bagi Personel Operasi Ketupat Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Cileunyi, kicaunews.com – Tim Psikologi As SDM Mabes Polri didampingi oleh Bag Psi SDM Polda Jabar melaksanakan kegiatan ‘Sport-Psi” ( Sentuhan, Pemberian Perhatian, Olah Rasa dan Terapi Psikologi ) berupa Pendampingan Psikologis bagi Personel Polri yang melaksanakan Operasi Ketupat Tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlasung di beberapa titik diantaranya di Pos Pam Padalarang, Pos Pam Soreang, Pos Pam Cileunyi, dan Pos Pam Sumedang.

Example 300x600

Kegiatan tersebut di pimpin oleh AKBP.Deny Rendra Laksmana, S.Psi, M.Psi sebagai KaTim, bersama 4 orang anggota lain nya.

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut bertujuan untuk sharing danģ memberikan bagaimana cara mengolah emosi serta mengurangi rasa jenuh dan kelelahan dalam melaksanakan tugas di Pos Pam dalam rangka Operasi Ketupat 2024.

Menyadari besarnya risiko saat pelaksanaan tugas operasi kepolisian tersebut, Biro Psikologi SSDM Polri memberikan SUPPORT- Psi (Sentuhan, Pemberian Perhatian, Olah Rasa dan Terapi Psikologi) berupa pemulihan psikologi para personel yang bertugas.

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, dalam pelaksanaan tugas operasi kepolisian memiliki beban dan risiko yang tidak mudah.

Harapan dan hasil dari kegiatan ini, agar para anggota mampu membangun kedekatan dengan diri sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih bermakna.

Disamping itu diharapkan anggota mampu mengidentifikasi kondisi pribadinya saat ini dan mengetahui bagaimana harus bertindak, serta Anggota juga mampu mensyukuri apapun yang terjadi saat ini. (*)

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *