Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaKicau PelajarNewsPendidikan

Ukir Sejarah, 86 Siswa SMAN 1 Amlapura Bali Lolos SNBP

158
×

Ukir Sejarah, 86 Siswa SMAN 1 Amlapura Bali Lolos SNBP

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bali,kicaunews.com  – Pada tahun pelajaran 2023/2024, 86 Siswa SMAN 1 Amlapura (SMANSAPURA), Kabupaten Karangasem Provinsi Bali Lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang diumumkan serentak oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui laman https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id, pada kemarin Selasa, 26 Maret 2024.

Kepala SMA Negeri 1 Amlapura, Drs. I Ketut Marta Ariana,M.Pd.H pada Rabu, 27/03/2024 menyampaikan dalam keterangan tertulisnya bahwa taktik jitu “budaya prestasi” yang terus dikembangkan di SMA Negeri 1 Amlapura (Smansapura) membuahkan hasil positif.

Example 300x600

Alhasil, 86 siswanya berhasil lolos pada perguruan tinggi negeri jalur SNBP. Bahkan 7 orang di antaranya diterima pada Fakultas Kedokteran, yang terdiri dari 3 orang Pendidikan Dokter Universitas Udayana, 1 orang Pendidikan Dokter Universitas Pendidikan Ganesha, dan 3 orang pada Kedokteran Gigi Universitas Udayana.

Selain kedokteran, kebanggan juga dirasakan keluarga Smansapura karena salah seorang siswanya yaitu Ni Nyoman Ratna Puspita Arsa Putri diterima pada Jurusan Agroteknologi Universitas Brawijaya, Malang.

Ketut Marta menambahkan bahwa jumlah siswa yang lolos SNBP tahun ini meningkat dibandingkan tahun 2023.

Tahun lalu siswa yang lolos jalur SNBP adalah 73 siswa, sedangkan tahun 2024 ini berdasarkan data sementara Tim Bimbingan Konseling sekolah mencapai 86 siswa. Mayoritas siswa Smansa lolos SNBP pada Universitas Udayana, Universitas Pendidikan Ganesha, dan Politeknik Negeri Bali.

“Kami terus berupaya mengembangkan minat, bakat, dan potensi siswa agar meraih prestasi. Untuk menggaransi siswa lolos SNBP, salah satu syaratnya adalah prestasi siswa dalam beragam lomba. Kami memacu semangat siswa dan guru pembina untuk itu,” ungkap Ketut Marta.

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Amlapura yaitu Dwi Mega Wirawan, S.Pd., M. Pd., yang mendampingi Kepsek mengungkapkan, Bapres (Baju Prestasi) adalah langkah jitu peningkatan prestasi siswa.

“Bapak kepala sekolah membuat program Bapres. Jadi, siswa yang berprestasi dalam lomba atau kegiatan tertentu akan diberikan baju berprestasi. Ternyata pemberian baju prestasi ini berdampak besar. Terbukti prestasi semakin meningkat,” ungkapnya. (*)

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *