Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Antisipasi Banjir, Sektor 22 Citarum Harum Sub 2 Bersihkan Saluran Drainase

82
×

Antisipasi Banjir, Sektor 22 Citarum Harum Sub 2 Bersihkan Saluran Drainase

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Sektor 22 Citarum Harum Sub 2 bersama Gober melaksanakan pembersihan saluran drainase di wilayah Kelurahan Cibuntu, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung. Rabu (20/3/2024).

Kegiatan tersebut, sudah menjadi tugas rutin setiap harinya untuk membersihkan serta merawat sungai dari sampah dan rumput liar serta pencemaran lainnya.

Example 300x600

Terpantau di lapangan Satgas Citarum Harum bersama Gober bahu membahu membersihkan drainase agar bebas dari pencemaran

Kini sungai menjadi lebih bersih dan  kelihatan lebih asri aliran air pun menjadi lebih lancar, terlebih di musim penghujan dengan pembersihan rutin akan sangat membantu mengurangi dampak banjir.

Dansub 2 Peltu Aris Santoso menyampaikan, Satgas bersama Gober kewilayahan tak henti hentinya melakukan pembersihan sungai dan saluran air.

“Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya antisipasi dalam mencegah meluapnya air sungai atau saluran air akibat adanya sumbatan sampah atau benda lainya di sungai”. Katanya.

Kegiatan ini, menurutnya, secara rutin dilakukan, sehingga saat debit air meningkat tidak meluap atau sampai menimbulkan genangan di titik tertentu, turunnya hujan dikhawatirkan membawa sampah kiriman sehingga harus di atensi.

Lebih lanjut, Aris menjelaskan, dari hasil kegiatan masih ditemukan sampah yang memenuhi saluran. Kondisi inilah yang membuat air meluap saat hujan.

Untuk itu, Pihaknya menghimbau, kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan sungai dan saluran air lainnya. Hal ini mengingat sudah memasuki musim penghujan.

“Selain menyebabkan air meluap akibat berkurangnya daya tampung sungai, sampah akan bergerak mengotori sungai, jadi masyarakat dimohon untuk tidak membuang sampahnya sembarangan terutama ke sungai ataupun parit”. Tutupnya. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *