Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaDaerahNewsParlemen

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Ikuti Rakor Persiapan Pengadaan ASN

130
×

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Ikuti Rakor Persiapan Pengadaan ASN

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe ikuti rapat koordinasi (rakor) Persiapan Pengadaan ASN TA 2024, di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Kamis (14/3).

Letnan yang merupakan alumnus program doktoral bidang sumber daya manusia UPI Padang itu mengatakan sangat mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam rekrutmen ASN tahun ini.

Example 300x600

“Ini merupakan kebijakan strategis demi terpenuhinya kebutuhan sumber yang tentunya juga harus punya kompetensi di bidang masing-masing,” katanya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan, rekrutmen ASN kali ini sangat penting dengan prioritas pemenuhan pada talenta digital, Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) serta SDM ASN untuk Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurutnya, pemerintah melalui pihaknya telah menetapkan sebanyak 1.289.824 kebutuhan ASN nasional tahun 2024.

Jumlah tersebut total dari penetapan kebutuhan untuk 75 kementerian/ lembaga sebanyak 427.850 dan 524 pemerintah daerah sebanyak 862.174.

Di kesempatan itu, Menpan-RB juga memberi penghargaan atas komitmen dalam pemenuhan kebutuhan ASN dan penataan tenaga non-ASN berdasarkan UU No. 23/2023 kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Selain Itu juga diberikan izin prinsip kepada Gubernur, Wali kota dan Bupati yang hadir.

Kegiatan ini juga diisi dengan pemaparan kebijakan terkait pengadaan ASN TA 2024 oleh Plt, Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto, Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes Arianti Anaya, serta Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Nunuk Suryani.

Turut hadir Menteri Pendidikan, Kebudayaan , Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makariem, Menteri ATT/BPN Agus Harimurti Yudhoyono.

Kemudian Kepala LKPP Hendrar Prihadi, Plt, Kepala LAN, M Taufik, Kepala ANRI, Imam Gunarto, para kepala daerah, serta perwakilan dari kementerian, lembaga dan pemerintah daerah.

(Syams)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *