Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNews

Tiga Pasutri di Gresik Diringkus Oleh Polisi

122
×

Tiga Pasutri di Gresik Diringkus Oleh Polisi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Tiga pasangan suami istri (pasutri) pengedar dan pengguna narkoba dibekuk di Kota Pudak. Ketiga pasutri itu bernama Ainur Rofiq (21) dan Afanin Nabila (24) warga Jalan Gubernur Suryo, Gresik, Abdul Hakim (28) dan Aprilia Agita (28) warga Usman Sadar, Karangpoh Gresik Serta Aynoer (28) dan Zahrotul Azizah (21). Mereka diamankan saat asyik nimbang sabu.

“Ketiga pasutri itu ditangkap di tempat yang berbeda. Mereka datang ke Gresik untuk mengedarkan sabu. Selama ini tinggal tinggal di tempat kos kawasan Jalan Usman Sadar dan Jalan KH Kholil Kecamatan Gresik Kota untuk mengedarkan narkoba,” ucap Kasat Reskoba Polres Gresik Iptu Joko Suprianto, Sabtu (16/3/2024).

Example 300x600

Saat penggeledahan, petugas mendapati 9 poket sabu siap edar di kamar kos milik Aynoer dan Zahrotul Azizah yang tersimpan di dalam satu botol plastik kecil. Timbangan elektrik beserta 5 buah handphone turut disita.

“Dari pengakuan tersangka, barang tersebut akan dijual kembali. Namun, kami juga menemukan seperangkat alat hisapnya yang biasa digunakan para pelaku,” ucap mantan Kanit Reskrim Polsek Manyar tersebut.

Para pelaku selalu menyasar para pekerja, pegawai pabrik hingga pelajar. Untuk 10 Gram sabu-sabu mereka mendapat keuntungan sebesar Rp 3 juta.

“Mendapat pasokan dari jaringan narkoba Madura. Lalu menjajakan paket hemat seharga Rp 400 ribu dengan berat berkisar 0,2 gram tiap poketnya,” tuturnya.

Penangkapan para pengedar itu bermula dari informasi masyarakat tentang aktivitas mencurigakan yang kerap ditunjukkan oleh para pelaku. Selain itu, pihaknya juga ingin memberantas narkoba yang selama ini sudah menyasar pejabat di Kota Gresik.

“Kami menghimbau masyarakat untuk melaporkan segala aktivitas mencurigakan. Khususnya berkaitan dengan potensi penyalahgunaan narkoba. Ini juga menindak lanjuti adanya pemberitaan mengenai maraknya peredaran narkoba di beberapa pejabat kota Gresik,” ujar Joko. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *