Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 5 Citarum Harum Sub 4 bersama Masyarakat Pemeliharaan Pohon di Bantaran Sungai

87
×

Sektor 5 Citarum Harum Sub 4 bersama Masyarakat Pemeliharaan Pohon di Bantaran Sungai

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews.com – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 5 Sub 4 melakukan pemeliharaan pohon yang da di wilayah Bantaran Sungai Citarum Desa Mekarsari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Sabtu (16/3/2024) .

Dansub 4 Sema Deni mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya tindak lanjut dari penanaman pohon yang sudah dilakukan sebelumnya.

Example 300x600

“Bukan hanya penanaman saja tetapi perawatan pun sangat penting agar pohon yang kita tanam bisa tumbuh sesuai harapan”. Ujarnya.

Salah satu upaya penyelamatan pohon yaitu dengan pembabatan rumput liar yang mengganggu pertumbuhan pohon sehingga tanaman ini bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk melakukan percepatan konservasi lahan kritis dan gersang menjadi lahan terbuka hijau. Mengembalikan keasrian alam serta lahan terhindar dari erosi”.  Katanya.

Tak hanya fokus penghijauan, Sektor 5 Citarum Harum Sub 4 terus mengajak masyarakat yang berada untuk bersama-sama merawat pohon yang ditanam serta mengajak untuk menjaga kebersihan sungai Citarum.

“Karena kalau bukan kita siapa lagi, mari kita kembalikan sungai seperti semula”. Pungkasnya. (MW)

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *