Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 5 Citarum Harum Sub 1 Pemeliharaan dan Perawatan di Sekitar Daerah Aliran Sungai

114
×

Sektor 5 Citarum Harum Sub 1 Pemeliharaan dan Perawatan di Sekitar Daerah Aliran Sungai

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com  – Sektor 5 Citarum Harum Sub 1 Karya Bhakti di sekitar bantaran Sungai Citarum di wilayah Desa Sumbersari, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung. Sabtu (16/3/2024).

Dansubsektor 1 Peltu Harapan Napitupulu menyampaikan, Karya bakti dilakukan bersama masyarakat dengan membersihkan sampah yang berada di sekitar bantaran sungai.

Example 300x600

“Kegiatan ini sebagai salahsatu rutinitas dari kegiatan Satgas Citarum Harum Sektor 5 Sub 1 dibantaran sungai Citarum”. Ujarnya.

Tujuan pembersihan ini, Peltu Harapan Napitupulu menjelaskan, sebagai upaya Satgas Citarum dalam menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem daerah aliran sungai Citarum.

“Anggota dan masyarakat membersihkan dan mengangkat sampah, jika dibiarkan maka akan memenuhi area bantaran hingga berpotensi menjadi tempat pembuangan sampah liar”. Jelas dia.

Perawatan sungai dan bantaran, menurutnya, perlu dilakukan dengan serius dan rutin pada pelaksanaanya, karena akan mempengaruhi keadaan sungai.

“Bila Pembersihan ini rutin dilakukan, di sepanjang daerah aliran sungai agar kebersihan dan ekosistem daerah aliran sungai dapat terus terjaga serta terpelihara”. Tandasnya. (MW)

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *