Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNewsPolri

Jum’at Curhat, Kapolres Metro Jakarta Selatan Santuni Dhuafa di Lingkungan Kelurahan Bangka

148
×

Jum’at Curhat, Kapolres Metro Jakarta Selatan Santuni Dhuafa di Lingkungan Kelurahan Bangka

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Ade Rahmat Idnal, S.Ik, M.Si dengan didampingi Kasat Binmas, AKBP Doddy Ginanjar, A.Md, SH dan Kapolsek Mampang, Kompol David Y. Kanitero, S.Ik, M.Si menyerahkan bantuan sembako untuk membantu warga kurang mampu dan dhuafa dalam memasuki Bulan Ramadhan 1445 Hijriah / 2024 Masehi. Penyerahan bantuan sembako Ramadhan ini dilaksanakan pada kegiatan Jum’at Curhat di Balai Warga RW.02 Bangka, Mampang Prapatan – Jakarta Selatan, Jum’at ( 15/03/2024 ) siang.

 

Example 300x600

Turut hadir pada acara ini unsur Tiga Pilar Kelurahan Bangka, Ketua RW.02 Bangka beserta para Ketua RT jajarannya, LMK, Pokdarkamtibmas Bhayangkara dan Karang Taruna Kel. Bangka.

 

Penyerahan sembako ini dilaksanakan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan – kegiatan yang dapat membantu masyarakat sehingga mampu mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah Jakarta Selatan yang aman dan kondusif.

 

Selain membagikan sembako, Kapolres Metro Jakarta Selatan juga menyampaikan himbauan Kamtibmas bahwa di Kelurahan Bangka ini telah terjadi beberapa kejadian menonjol yang berturut – turut terjadi, sehingga masyarakat perlu untuk lebih waspada dalam melaksanakan aktivitasnya.

 

” Khususnya dalam bulan Ramadhan, perlu diantisipasi maraknya tawuran ataupun perang sarung yang dapat mengakibatkan adanya korban luka bahkan meninggal. Peran masyarakat sangat penting untuk bersama-sama dengan Pemerintah, TNI dan Polri dalam menjaga wilayah supaya tetap aman ” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Ade Rahmat Idnal, S.Ik, M.Si melalui Kapolsek Mampang, Kompol David Y. Kanitero dalam keterangan tertulisnya

 

” Bapak Kapolda Metro Jaya pun telah mengeluarkan Maklumat terkait kegiatan – kegiatan masyarakat yang tidak diperbolehkan seperti konvoi kendaraan, bermain petasan, tawuran, balapan liar, dan lainnya ” terangnya

 

Pada kegiatan Jum’at Curhat ini, salah satu warga yang merupakan Anggota Karang Taruna, Ahmad Afandi, menyampaikan apakah Karang Taruna dapat membantu tugas Kepolisian dalam turut menjaga keamanan wilayah.

 

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Selatan menjelaskan bahwa Karang Taruna pun dapat berperan serta dalam menjaga wilayah, di beberapa tempat Karang Taruna bergabung dengan Satkamling untuk melakukan penjagaan dan patroli lingkungan.

 

” Kamtibmas merupakan tanggung jawab kita bersama agar lingkungan selalu dalam situasi yang aman, damai, dan kondusif. Silahkan Karang Taruna bergabung dengan Petugas Satkamling RW.02 Bangka ini, dengan demikian Karang Taruna dapat membantu tugas Kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas ” ujarnya

 

” Bilamana di lingkungan terjadi adanya gangguan Kamtibmas, silahkan hubungi emergency call Polri di nomor hotline 110 agar segera ditindak lanjuti ” pungkasnya

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *