Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNasionalNews

Basarnas Cilacap Berhasil Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Citanduy

111
×

Basarnas Cilacap Berhasil Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Citanduy

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Cilacap, Kicaunews.com – Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Cilacap berhasil mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Citanduy.

Adah Sudarsa Kepala Basarnas Cilacap menyebutkan bahwa menurut informasi yang diterima dari Kapolsek Patimuan, pada Kamis 14 Maret 2024, sekira pukul 14.20 WIB, adanya kondisi membahayakan manusia terhadap 1 orang tenggelam di sungai Citanduy di wilayah Desa Rawaapu Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap.

Example 300x600

Korban bernama Kuswanto (40) warga Desa Rawaapu Kecamatan Patimuan, sedang memancing ikan bersama sejumlah temannya di sungai Citanduy, lalu melihat ada seseorang yang membuang sejumlah unggas ke sungai.

Melihat hal tersebut sesegera mungkin korban turun ke aliran sungai guna mengejar dan menangkap unggas. Setelah mendapatkan dua ekor, korban menepi untuk menaruh unggas di darat dan berenang kembali ke tengah Sungai guna mengejar unggas lainnya. Diduga mengalami kelelahan saat hendak menepi, korban terlihat tenggelam oleh temannya, lalu temannya meminta bantuan kepada warga sekitar untuk segera melakukan pertolongan.

“Setelah menerima informasi tersebut, 1 tim rescue dari Basarnas Cilacap diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian” terangnya.

Sesampainya di lokasi kejadian, tim rescue langsung berkoordinasi dengan aparat setempat beserta potensi SAR lainnya dan melakukan penyisiran.

Adapun Alat yang digunakan diantaranya Rescue Car Carrier, Rescue Car Type II, Rubber Boat, Underwater Searching Device, Alat Pendukung Air Lengkap, Perlengkapan Medis, Drone Thermal UAV, dan Alat Komunikasi.

Setelah melakukan penyisiran di aliran sungai Citanduy lalu team rescue menurunkan 2 anggotanya untuk menyelam ke dalam aliran Sungai, akhirnya Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian dengan kondisi sudah meninggal dunia pada Jumat, 15 Maret 2024.

Lalu team mengevakuasi korban dan selanjutnya korban di bawa ke rumah duka. Setelah jenazah diterima oleh pihak keluarga, jenazah segera di kebumikan.

Sis

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *