Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Sub 03 Gandeng Pasgober Kewilayahan Pembersihan Sungai Cilimus

76
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 03 Gandeng Pasgober Kewilayahan Pembersihan Sungai Cilimus

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews.com – Dalam rangka mewujudkan sungai yang bersih, rapih serta terbebas dari sampah dan limbah, Sektor 22 Citarum Harum Sub 03 Karya Bakti bersama Gober kewilayahan.

Terpantau di lokasi mereka melakukan pembersihan di Sungai Cilimus wilayah RW. 10 Kelurahan Husen Sastranegara, Cicendo, Kota Bandung, Kamis 14 Maret 2024.

Example 300x600

Berbekal alat seadanya seperti parang, cangkul dan karung, hal tersebut sama sekali tidak mengurangi hasil dari apa yang dikerjakan di lapangan, sungai nampak terlihat rapih dan bersih.

Dansub 03 Serka Hengky menyampaikan, satgas memiliki tugas daerah aliran sungai harus benar-benar terbebas dari sampah dan limbah, bahkan harus lebih terlihat rapih.

“kami harus segera mengatasinya jika ada sumbatan di aliran sungai, sehingga dapat mencegah setidaknya meminimalisir jangan sampai saat air meluap menjadi sebuah bencana bagi warga,” ucap Hengky.

Dikatakannya, walau tingkat kesadaran warga belum 100% dapat menjaga lingkungannya, setidaknya dengan tidak membuang sampah secara sembarang ke aliran sungai sudah menjadi poin plus bagi kami, terlebih jika warga selalu berkarya bakti, aktif membersihkan aliran sungai, itu akan sangat lebih baik lagi.

“Harapan kami tentunya, menginginkan, selain dari warganya sadar akan kebersihan lingkungan, tentunya sungai harus menjadi perhatian khusus, terlebih sekarang musim penghujan jangan sampai area sungai banyak dihiasi dengan sampah,” tandasnya. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *