Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Tak Hanya Pembuatan Pupuk Kompos, Sektor 22 Citarum Harum Sub 08, Rutin Edukasi Para Peternak Sapi

112
×

Tak Hanya Pembuatan Pupuk Kompos, Sektor 22 Citarum Harum Sub 08, Rutin Edukasi Para Peternak Sapi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Lembang,kicaunews.com – Sektor 22 Citarum Harum Sub 08 pembuatan pupuk kompos sekaligus edukasi peternak untuk manfaatkan limbah di jadikan hal yang positif bertempat di wilayah kp. Pasirwangi Desa. Gudang Kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Rabu, 13 Maret 2024.

Dansub 08 Serma Dodi Candra mengatakan, kegiatan ini bertujuan dalam rangka upaya mengatasi permasalahan Kotoran Hewan (Kohe) di wilayah Lembang Bandung Barat.

Example 300x600

“Pembuatan pupuk kompos setiap hari kami lakukan, hal ini sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan Kohe yang berada diwilayah lembang”, ucap Dodi.

Menurutnya, tujuan pembuatan kompos oleh Satgas merupakan contoh bagi para peternak supaya mereka bisa bergerak memanfaatkan kohe menjadi susuatu yang memiliki nilai ekonomi.

“Tingkat pencemaran Kohe yang dihasilkan dari peternak sapi di Lembang sangat tinggi berpengaruh ke Sungai Cikapundung dan Sungai Cibeureum. Maka untuk meminimalisir pencemaran sungai, Kohe kita sulap menjadi pupuk kompos”. jelasnya.

Tidak berhenti disitu, Dansub 08 melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai edukasi kepada masyarakat untuk lebih bercermin pada kebersihan sungai dan lingkungan yang diharapkan oleh semua pihak.

“Sosialisasi kami dengan mengimbau kepada para peternak sapi, agar dalam mengelola limbah kotoran hewannya jangan sampai di buang ke aliran sungai, melalinkan di olah dengan cara yang baik dan benar ke arah yang lebih bermanfaat”, pungkas Dodi. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *