Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNews

Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, 8 Warga Binaan Rutan Cipinang Terima Remisi Khusus

90
×

Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, 8 Warga Binaan Rutan Cipinang Terima Remisi Khusus

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Hari Raya Nyepi adalah hari suci bagi umat Hindu yang dirayakan setiap Tahun Baru Saka. Maka dari itu, sama seperti peringatan hari besar keagamaan lainnya, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta memberikan Remisi Khusus kepada 8 warga binaan yang beragama Hindu, Senin (11/3).

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Sukarno Ali yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Alif Akbar Yusuf langsung memberikan secara simbolis kepada 8 warga binaan dan pemberian remisi ini adalah hak semua warga binaan.

Example 300x600

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Alif Akbar Yusuf menjelaskan bahwa semua warga binaan yang telah memenuhi syarat berhak mendapatkan remisi, baik Remisi Umum yang biasanya diberikan pada peringatan Hari Kemerdekaan atau Remisi Khusus yang diberikan pada peringatan Hari Besar Keagamaan. “Iya termasuk bagi penganut agama Hindu. Mereka diberikan remisi pada peringatan Hari Raya Nyepi tahun ini,” Tambahnya.

Lebih lanjut, Kasiyantah juga mengatakan bahwa tujuan pemberian remisi bukan sekedar pengurangan masa pidana, tapi merupakan apresiasi kepada warga binaan yang telah berhasil menjalani masa pidana dan program pembinaan dengan baik, sekaligus motivasi bagi warga binaan lainnya untuk selalu kooperatif dan berkelakuan baik selama menjalani masa pidananya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada teman-teman yang mendapatkan Remisi Khusus ini dan selamat merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 kepada segenap Umat Hindu. Semoga perayaan Hari Raya Nyepi tahun ini membawa kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan bagi saudara semua,” Tuturnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *