Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNews

Sambut bulan Ramadhan, Lanud SIM adakan Tradisi Meugang.

155
×

Sambut bulan Ramadhan, Lanud SIM adakan Tradisi Meugang.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Aceh Besar, Kicaunews.com – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Personel Lanud Sultan Iskandar Muda adakan Tradisi Meugang dan membaca surah Yasin serta doa bersama di Kediaman Danlanud SIM, Blang Bintang, Aceh Besar.Sabtu (9/3/2024)

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han menyampaikan ucapan Terimakasih kepada seluruh undangan yang sudah bersedia memenuhi undangan dalam rangka Syukuran menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Tradisi masyarakat Aceh Meugang.

Example 300x600

Kolonel Pnb Sasmoyo, M.Han juga menyampaikan Kita harus bergembira dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, karena barang siapa yg menyambut bulan suci Ramadhan dengan gembira, maka di bukakan pintu rahmad baginya.kegiatan ini selain menyambut bulan Ramadhan juga Sebagai bentuk rasa syukur

Memanjatkan doa untuk keselamatan, keamanan dan kelancaran selama menjalankan tugas tugas kita kedepan dengan tujuan untuk meraih Zero Eccident.tutupnya.

Kasibintal Lanud SIM, Mayor Sus Mirza, S.Fil.I memandu pembacaan Surah Yasin dan Doa Bersama menjelaskan arti Meugang, Hal yang dilakukan sebagai rasa syukur dan ungkapan terima kasih atas kemakmuran negeri Aceh dalam menyambut hari-hari besar (suci) umat Islam.

Tradisi Meugang sudah dilaksanakan sejak ratusan tahun yang lalu, dimulai sejak masa kerajaan Aceh Sultan Iskandar Muda (1607—1636 Masehi). Masa itu Sultan Iskandar Muda memotong hewan yang banyak seperti Sapi, Kerbau, Kambing, ayam dan itik lalu membagikannya kepada masyarakat.tradisi ini sampai sekarang masih di budayakan masyarakat Aceh.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *