Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNasionalNews

Puluhan Petugas Terdampar di Pulau Nerakanya Narapidana

192
×

Puluhan Petugas Terdampar di Pulau Nerakanya Narapidana

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – 15 Petugas dari Rutan Kelas I Cipinang ikuti Pembinaan Peningkatan Kapasitas Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Kegiatan FMD ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta yang dilaksanakan selama 5 hari mulai dari 4 s/d 8 Maret 2024.

Kegiatan FMD dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun pada hari pertama, dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta dari seluruh UPT Pemasyarakatan di lingkungan DKI Jakarta.

Example 300x600

Adapun agenda kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut yaitu Pemberian Materi Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Pemasyarakatan (FMD, LKBB, Kode Etik, PPLP, Strategi Pengamanan, Intelejen Pemasyarakatan); Praktek Tugas Pengamanan Lapas High Risk, Lapas Super Maximum, Lapas Maximum; dan Kegiatan Lapangan Lintas Medan bersama dengan pelatih dari TNI AD Batalyon infanteri 405/SK Wangon.

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali juga turut hadir selama kegiatan FMD berlangsung di Pulau Nusakambangan. Sukarno Ali berharap dengan adanya kegiatan Pembinaan FMD ini dapat diserap seluruh ilmu yang diberikan serta dapat diimplementasikan kedalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sehari-hari.

“Serap ilmu sebanyak-banyaknya dan laksanakan dalam kegiatan sehari-hari. Karena kegiatan ini merupakan salah satu penerapan Back to Basic Pemasyarakatan. Saya sangat bangga dan mengapresiasi petugas Rutan Kelas I Cipinang yang mengikuti kegiatan pembinaan ini di Nusakambangan dengan baik.“ ujar Sukarno.

Kegiatan FMD diakhiri dengan Upacara Penutupan dan Pemasangan Brevet Nusakambang yang dilaksanakan di Pantai Pasir Putih.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *