Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 5 Citarum Harum Sub 2 Sisir Sampah di Bantaran Sungai Citarum

108
×

Sektor 5 Citarum Harum Sub 2 Sisir Sampah di Bantaran Sungai Citarum

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Tumpukan sampah yang berserakan masih menjadi permasalahan lingkungan, kesadaran masyarakat dalam menanggulangi sampah rumah tangga harus ditingkatkan.

Seperti terlihat di Wilayah Desa Bojongemas, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, terpantau jelas tumpukan sampah di buang bukan di tempatnya.

Example 300x600

Melihat hal seperti itu, Dansub 2 Peltu Syahril mengajak anggota dan masyarakat membersihkan sampah yang dibuang sembarangan.

Dansub mengatakan, pembersihan sampah menjadi rutinitas dalam menjaga lingkungan dari bencana dan penyebaran penyakit.

“Lingkungan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari hidup kita, menjaganya menjadi tugas bersama, kepekaan kita akan lingkungan bisa menyelamatkan masyarakat banyak,” Ujar Peltu Syahril Kepada Wartawan. Jum’at  (8/3/2024).

Ia menambahkan, bahwa dirinya bekerjasama dengan masyarakat untuk membersihkan sampah di tempat yang tidak semestinya.

“Apabila hujan turun, sampah tersebut akan terbawa air dan masuk aliran sungai, hal itu bisa menyebabkan penyumbatan dan mengakibatkan banjir,” ujarnya.

Disamping itu lanjut Dansub, sampah yang basah dan tertinggal akan menyebabkan bau tidak sedap, bahkan menyebabkan penyebaran penyakit.

”Sampah yang berhasil diangkat, langsung kami kirim dan di buang ke TPS terdekat,” imbuhnya.

Dirinya berharap, segenap lapisan masyarakat memperhatikan kesehatan lingkungan, jangan tidak peduli karena itu akan merugikan masyarakat banyak. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *