Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Sub 07 Ciptakan Sungai Cijangjawa Bebas Pencemaran

94
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 07 Ciptakan Sungai Cijangjawa Bebas Pencemaran

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews.com – Dalam rangka perawatan dan antisipasi penumpukan sampah, Sektor 22 Citarum Harum Sub 07 terus bergerak pembersihan secara karya bakti gabungan di Sungai Cijangjawa wilayah RT. 05/05 Pakemitan, Cinambo, Kota Bandung. Jumat 8 Maret 2024.

Karya bakti yang dilaksanakan meliputi dari pembabadan rumput liar dan pengangkatan sampah yang ada pada area sekitar dan badan sungai.

Example 300x600

Pantauan di lokasi, semua membawa berbagai peralatan seperti Parang dan lainnya untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran sungai Cijangjawa.

Dansub 07 Serma Abulloh Fauzi mengatakan, Kegiatan karya bakti bersih-bersih sungai dilaksanakan rutin setiap hari bersama Gober kewilayahan.

“Kami ingin membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya Sungai”, katanya.

Lebih lanjut, Abdulloh menyampaikan, Satgas Citarum harum bersama Gober kewilayahan bahu membahu membersihkan aliran sungai Cijangjawa.

“Sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran sungai bisa memicu terjadinya luapan air saat intensitas hujan tinggi”, ujarnya.

Selama ini, menurut Abdulloh masih ada masyarakat yang membuang sampah sembarangan ke sungai. Sampah tersebut menumpuk di satu lokasi yang bisa memicu terjadinya banjir.

“Masyarakat perlu diberi pemahaman tentang menjaga ekosistem sungai dan bahaya banjir akibat membuang sampah sembarangan”, pungkasnya.  (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *