Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 5 Citarum Harum Sub 4 Bersihkan Rumput Liar di Sekitar  Daerah Aliran Sungai Citarum

107
×

Sektor 5 Citarum Harum Sub 4 Bersihkan Rumput Liar di Sekitar  Daerah Aliran Sungai Citarum

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Sektor 5 Citarum Harum Sub Sektor 4 pembersihan sungai Citarum, di wilayah Kepung Loakerak, Desa Mekarsari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Kamis (7/3/2024).

Kegiatan di pimpin Dansub 4 Serma Deni dengan melibatkan masyarakat bahu membahu membersihkan sampah dan rumput liar yang menggangu Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

Example 300x600

Dansub 4 Serma Deni mengatakan, Kegiatan di lakukan rumput liar dan sampah dalam rangka menjaga upaya kebersihan dan ekosistem sungai Citarum.

“karena pohon liar atau gelaga yang tumbuh di bantaran sungai di khawatirkan dapat mengganggu akselerasi air dari hulu ke hilir dan mengurangi ke indahan sungai Citarum”. Katanya.

Selain giat rutin, Sektor 5 Citarum Harum Sub 4 melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada warga masyarakat bagaimana menjaga kebersihan sungai Citarum.

“Tentunya dengan kerja nyata bersama dalam kegotongroyongan agar warga dapat teredukasi dengan berperan aktif dalam kegiatan”. Ujar dia.

Dijelaskannya, Bersih sungai sudah rutin kita lakukan, dan tentunya di dalam kegiatan juga kita terus melibatkan warga masyarakat, karena agar selain dapat teredukasi, warga masyarakat juga dapat berperan aktif dalam tindakan yang nyata, bersama – sama dalam melaksanakan kegiatan dengan membersihkan sampah dan pohon liar yang tumbuh di bantaran sungai.

“Sosialisasi kepada warga masyarakat di dalam setiap aktifitasnya, baik pemerintah desa, tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat lainnya, agar semuanya dapat teredukasi dan tumbuh kesadaran diri akan pentingnya kebersihan sungai”. Pungkasnya. (MW)

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *