Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNews

Asistensi Satkamling di Pejaten Barat, Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan : ” Sistem Keamanan Lingkungan itu Penting “

168
×

Asistensi Satkamling di Pejaten Barat, Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan : ” Sistem Keamanan Lingkungan itu Penting “

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Dalam rangka memperkuat sistem keamanan lingkungan, Kasat Samapta Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan, AKBP R. Witarsa, SH, MH dengan didampingi Wakasat Samapta, AKP Karseno, SH, MH dan Wakapolsek Pasar Minggu, AKP Srimulat, SH serta Kanit Binmas Polsek Pasar Minggu, IPTU Mamay, SH mengunjungi Pos Satkamling lingkungan RW.01 Pejaten Barat, Pasar Minggu – Jakarta Selatan, Selasa ( 05/03/2024 ) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP R. Witarsa memberikan apresiasi dan pesan motivasi kepada warga, khususnya dalam mengoptimalkan peran Satkamling.

Example 300x600

” Saya sangat senang dan bahagia bisa bertemu dengan warga masyarakat RW.01 Pejaten Barat ini. Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Pejaten Barat serta Ketua RW.01 Pejaten Barar yaitu Kombes Pol ( Purn ) H. Sadino yang telah mengaktifkan kembali Satkamling ” kata AKBP R. Witarsa dalam sambutannya

Dijelaskan AKBP R. Witarsa bahwa sistem keamanan lingkungan perlu dibangun dengan baik karena jika sistem tersebut terbentuk dengan baik, perilaku waspada dan antisipatif juga akan terbentuk. Sehingga keamanan terus terjaga dan warga bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri.

Selain itu, AKBP R. Witarsa juga mengajak semua warga masyarakat selalu tetap menjaga akan kerukunan yang sudah terbina dengan baik pada pasca Pemilu 2024 ini guna untuk menjaga situasi Kamtibmas yang ada tetap aman dan kondusif.

” Mari kita tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan serta jangan mudah terpecah belah. Kami pihak Polri akan sepenuhnya mendukung kegiatan masyarakat, bahkan sebisa mungkin akan kami bantu ” ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas setempat, atau bisa langsung menghubungi hotline Polri 110 bilamana di lingkungan terjadi adanya gangguan Kamtibmas agar segera ditindak lanjuti.

Sementara, Ketua RW.01 Pejaten Barat, Kombes Pol ( Purn ) H. Sadino menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan team Asistensi Satkamling dari Polres Metro Jakarta Selatan bersama Polsek Pasar Minggu. Ia mengungkapkan bahwa masyarakat sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Pasar Minggu dalam menciptakan keamanan lingkungan.

Hal senada juga disampaikan Tokoh Masyarakat yaitu Kombes Pol ( Purn ) Hj. Sulasih, SH yang mengungkapkan bahwa masyarakat RW.01 Pejaten Barat selalu berusaha menjaga keamanan secara mandiri dengan memanfaatkan perangkat yang ada di lingkungan dengan dibantu warga, namun jika situasi meningkat, pihak Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta unsur Tiga Pilar Kelurahan Pejaten Barat tetap akan selalu kami libatkan.

Dengan asistensi Satkamling ini, diharapkan sistem keamanan lingkungan dapat diperkuat dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

” Insha Allah kami warga RW.01 Pejaten Barat serta semua pihak tentunya terlibat dalam menjaga keamanan dan senantiasa selalu menjaga kerukunan serta silahturrahim pasca Pemilu 2024 guna untuk menjaga kekondusifan kewilayahan di lingkungan kami khususnya ” pungkas Hj. Sulasih (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *